Tuesday, 21 November 2017

Kali Pesanggrahan Meluap, Anies: Kita Monitoring Menit ke Menit

Kali Pesanggrahan Meluap, Anies: Kita Monitoring Menit ke Menit

Foto: Anies mengatakan dirinya siap melakukan aksi cepat tanggap bila nantinya diperlukan, saat ini kata Anies status banjir kali pesanggrahan masih siaga tiga. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Hujan yang turun sejak Minggu (12/11) sore kemarin menyebabkan air sungai kali pesanggrahan meluap. Setidaknya 40 rumah di kawasan kompleks perdatam, ulujami, Jakarta Selatan terendam banjir dengan ketinggian mencapai satu meter.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku terus melakukan monitoring bersama sejumlah stakeholder.

“Kita akan pantau lagi saya monitoring terus monitornya menit ke menit, kita komunikasi terus,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (13/11).

Anies mengatakan dirinya siap melakukan aksi cepat tanggap bila nantinya diperlukan, saat ini kata Anies status banjir kali pesanggrahan masih siaga tiga.

“Nanti begitu ada situasi yang haruskan ada action cepat kita akan bereskan, sejauh ini statusnya siaga tiga,” singkatnya.

Seperti diketahui, Kompleks Perdatam Ulujami merupakan satu dari sekian banyak kawasan bantaran aliran Kali Pesanggrahan yang kerap terendam banjir. Selain curah hujan tinggi, banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat, kerap menjadi faktor penyebab meluapnya aliran Kali Pesanggrahan. (Bil)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)