Tuesday, 21 November 2017

Buni Yani Divonis 18 Bulan Denda Rp5 Ribu dan Tidak Ditahan

Buni Yani Divonis 18 Bulan Denda Rp5 Ribu dan Tidak Ditahan

Foto: Persidangan Buni Yani, terdakwa pelanggaran UU ITE di Bandung. (Ariesmen/swamedium)

Bandung, Swamedium.com – Buni Yani, terdakwa pelanggaran UU ITE dituntut dengan hukuman 1 tahun 6 bulan dengan denda Rp5000. Sidang berlangsung di Gedung Kearsipan dan Dokumentasi, Jl Seram, Selasa (14/11).

Ketua Majelis Hakim M Supto menjatuhkan hukuman kepada Buni Yani karena berdasarkan hasil persidangan terdakwa terbukti telah melakukan perbuatan melawan hukum.

Yang memberatkan terdakwa dia adalah seorang dosen yang sudah terbukti kecakapannya, terdakwa juga sudah mengetahui prihal UU ITE, tidak mengakui perbuatannya.

Yang meringankan terdakwa, bersikap terbuka, menjawab semua pertanyaan dengan lancar, dan terdakwa memiliki tanggungjawab kepada istri dan anaknya.

Mendengar vonis hakim, tim pengacara terdakwa yang diketuai Aldwin Rahadian langsung menyatakan keberatan atas vonis yang diberikan oleh hakim.

Ketua Majelis Hakim M Sapto selanjutnya menyatakan, atas keberatan dari pengacara maka terdakwa untuk saat ini belum ditahan.

Massa yang hadir di dalam ruang persidangan, yang sejak tahapan-tahapan tuntutannya selalu meneriakkan hakim dzolim tak terkendali.

Keributan pecah, entah siapa yang memulai, yang pasti suasana chaos. Uniknya, tidak berlangsung lama, setelah suasana tenang, massa kawal Buni Yani diminta turun oleh pimpinan rombongannya masing-masing untuk berorasi di mobil komando. (Ris)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)