Tuesday, 21 November 2017

Ketua MPR Minta Seluruh Pihak Hormati Vonis Buni Yani

Ketua MPR Minta Seluruh Pihak Hormati Vonis Buni Yani

Foto: Ketua MPR Zulkifli Hasan. (Yetty/jurnalis warga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta seluruh pihak untuk menghormati putusan vonis satu tahun enam bulan yang diberikan PN Jawa Barat kepada Buni Yani.

“Ya kita hormati putusan itu. Sebelumnya kan berjuang habis-habisan. Ada perjuangan segala macem,” kata Zulkifli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/11).

Dia juga menjelaskan, jika merasa tidak puas dengan vonis itu, Zulkifli menyarankan Buni Yani untuk mengajukan banding.

“Setelah putusan kalau merasa kurang adil atau merasa ada ketidakadilan ada jalur hukum silakan bisa banding itu yang saya imbau,” ujarnya.

Diketahui Buni Yani, terdakwa pelanggaran UU ITE divonis dengan hukuman 1 tahun 6 bulan dengan denda Rp5000. Sidang berlangsung di Gedung Kearsipan dan Dokumentasi, Jl Seram, Selasa (14/11).

Ketua Majelis Hakim M Supto menjatuhkan hukuman kepada Buni Yani karena berdasarkan hasil persidangan terdakwa terbukti telah melakukan perbuatan melawan hukum.

Yang memberatkan terdakwa dia adalah seorang dosen yang sudah terbukti kecakapannya, terdakwa juga sudah mengetahui prihal UU ITE, tidak mengakui perbuatannya.

Yang meringankan terdakwa, bersikap terbuka, menjawab semua pertanyaan dengan lancar, dan terdakwa memiliki tanggungjawab kepada istri dan anaknya. (*/DNg)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)