Tuesday, 21 November 2017

Taktik Community: Kami Ingin Melahirkan Generasi Kritis

Taktik Community: Kami Ingin Melahirkan Generasi Kritis

Foto: Taktik Community. (Yetty Hutagalung/jurnalis warga/swamedium)

Malang, Swamedium.com – Apa sih taktik itu? Semacam juruskah? Oooh tidaak, ternyata bukan itu. Taktik adalah sebuah akronim dari Komunitas Taklim Jurnalistik. Berawal dari membaca sebuah postingan di sosial media kemudian saling nge-like dan memberikan komentar dilanjut dengan berkenalan dan berbagi pengalaman mengenai dunia tulis.

Hal inilah yang membuat Andre Rahmatullah sang founder, berinisiasi untuk membentuk sebuah komunitas yang diberi nama “Komunitas Taklim Jurnalistik” atau disingkat dengan Taktik Jurnalistik (TAKTIK Community). Tujuan dibentuknya komunitas ini adalah sebagai wadah generasi muda yang menyukai hobi membaca dan menulis.

“Ternyata dari hasil diskusi didunia maya itulah kita jadi tahu bahwa kami sama- sama memiliki hobi menulis dan membaca. Jadi jangan hanya suka nulis di status ‘sosmed’ aja, kalau bisa tulisannya dikembangkan dan makin berkualitas sehingga bisa dinikmati oleh khalayak umum.”, kata pria kelahiran Mojokerto, 24 Mei 1993.

Andre bersama dua rekannya Ridia Septiria (Pemuda Hidayatullah) dan Suci Ayu Latifah (Reporter Muhammadiyah & Koordinator Sekolah Literasi Gratis ‘SLG’ Ponorogo) ikut dalam mendirikan komunitas ini. Adapun untuk Foundernya ditetapkan dan dipegang oleh Andre Rahmatullah. Taktik Community ini berdiri pada tanggal 30 Desember 2016.

Launching komunitas ini digelar selama dua hari di Pusdiklat Hidayatullah Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Jum’at-Sabtu (07-08/07/2017) sekaligus digelar acara Forum Silaturrahmi Taktik Nasional I

Tak hanya sebatas komunikasi di sosial media saja, Andre bahkan membuat group chat Whatsapp agar komunikasi bisa lebih intens dan terarah serta dapat menjadi ajang berkumpulnya para penulis- penulis di seluruh Indonesia yang ingin belajar ilmu kejurnalistikan lewat online.

“Hampir tiap hari saya menshare beberapa tips- tips terkait dengan jurnalistk, dengan begitu teman- teman yang ingin tulisannya bagus bisa berkonsultasi serta berbagi ilmu disini.”, tukasnya.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)