Tuesday, 21 November 2017

KUA-PPAS 2018 Naik Rp 1,1 Triliun, Sandiaga: Kita Fokus KJP Plus

KUA-PPAS 2018 Naik Rp 1,1 Triliun, Sandiaga: Kita Fokus KJP Plus

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2018 Pemprov DKI Jakarta resmi ditetapkan sebesar Rp 77,1 triliun dari yang sebelumnya Rp 76 triliun.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dengan kenaikan anggaran sebesar Rp 1,1 itu, Pemprov DKI ingin lebih memfokuskan di pendidikan, dengan menaikan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

“Kenaikan anggaran di KJP (Kartu Jakarta Pintar) Plus. Kita fokus di pendidikan tadi,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (15/11).

Lebih lanjut, kata Sandi, kenaikan anggaran itu juga Pemprov DKI akan lebih fokus ke program kesehatan masyarakat.

“Ada sebuah usaha yang konkret yang menghadirkan universal health care. Jadi nanti 100 persen warga Jakarta terlindungi kesehatannya,” jelasnya.

Tak hanya itu, Alumni Wichita University Amerika Serikat itu juga akan fokus ke program pemberdayaan yang berbasis masyarakat, khususnya kelas menengah, menengah ke bawah.

“Nah ini yang kita sekarang dorong dengan program-program KJP Plus, rumah DP 0 rupiah. Kita juga ada program OK OCE yang walaupun jumlahnya kecil, tapi ini akan masif di lapangan karena akan berbentuk gerakan”pungkasnya. (Bil).

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)