Sunday, 16 December 2018

Inggris Siap Alirkan Dana Bantuan kepada Pemerintah Palestina

Inggris Siap Alirkan Dana Bantuan kepada Pemerintah Palestina

Kegiatan belajar mengajar di suatu sekolah di Kota Gaza, Jalur Gaza, Palestina. (Wissam Nassar)

Ramallah, Swamedium.com — Inggris sepakat membayar kontribusi tahunannya sebesar 20 juta pound untuk mendukung anggaran pemerintah Palestina.

Menteri pendidikan Palestina, Sabri Saydam, mengatakan, Sabtu (25/11), sebagian dana tersebut akan masuk ke anggaran pendidikan sebagai tanda Inggris mendukung perkembangan sektor pendidikan Palestina.

Putusan itu disampaikan dalam percakapan telepon antara Sabir dan Alistair Burt, menteri negara untuk urusan Timur Tengah dan Afrika Utara sekaligus menteri negara pembangunan internasional Inggris

Sabir menyatakan bahwa dukungan lanjutan negara-negara donor bagi pendidikan menunjukkan tingginya tingkat pendidikan dan kepercayaan diri sistem pendidikan Palestina serta kemampuan meraih hasil-hasil kualitatif.

Ia menekankan perlunya menjaga dukungan seperti itu untuk membantu menguatkan sistem pendidikan.

Ia juga menggarisbawahi bahwa dukungan seperti itu menyediakan tujuan-tujuan perkembangan dan rencana-rencana kementerian demi kemajuan, terutama setelah pertemuan pertama para donor dan mitra internasional baru-baru ini di Gaza. Pertemuan itu merekomendasikan perhatian penuh terhadap sektor pendidikan di Jalur Gaza yang diblokade oleh kolonialis Israel. (Pamungkas)

Sumber: pusat informasi Palestina (PIC)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)