Wednesday, 14 November 2018

Lembaga Adat Melayu Riau akan Gugat Arya Wedakarna

Lembaga Adat Melayu Riau akan Gugat Arya Wedakarna

Foto : Ketua Umum Dewan Pengurus Harian LAMR Datuk Syahril Abu Bakar yang ditengah memegang kertas #UAS CINTA NKRI. (Hasbullah Tanjung/jurnalis warga/swamedium)

Pekanbaru, Swamedium.com – Terkait perlakuan yang diterima Budak Melayu di Bali, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) berencana akan segera melaporkan anggota DPD RI asal Bali I Gusti Ngurah Arya Wedakarna, yang secara jelas telah memfitnah Ustadz Abdul Somad sebagai orang yang anti NKRI.

Ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian, Datuk Syahril Abubakar, usai menyambut kehadiran UAS di Bandara VIP Lancang Kuning, Pekanbaru, Ahad (10/12).

“Kita mengguggat Arya, kita pikir dia yang tidak berpancasila, pihak terkait harus segera menggelar sidang kode etik, dan LAM Riau juga akan segera membuat laporan (ke DPD RI),” ujarnya.

Datuk Syahril sangat menyayangkan sikap Arya, terlebih ia adalah seorang wakil rakyat dan duduk di parlemen terhormat.

“Dia kan pemimpin, wakil rakyat, duduk di parlemen terhormat, kok cara berpikirnya lebih buruk dari orang di kampung,” tegasnya.

Untuk laporan, Datuk menyebutkan bisa dibuat melalui perwakilan DPD atau LAM Riau sendiri yang akan membuat laporan ke DPD. (Hasbullah/jurnalis warga/ls)

Related posts

Comments on swamedium (2)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (2)