Wednesday, 17 January 2018

Bamus Bahas Surat Pengunduran Diri Novanto

Bamus Bahas Surat Pengunduran Diri Novanto

Foto: Setya Novanto usai diperiksa KPK Jumat (24/11) sore tadi,

Jakarta, Swamedium.com – Pimpinan DPR bersama para pimpinan Fraksi saat ini masih menggelar rapat badan musyawarah (Bamus) membahas surat masuk dari Ketua DPR Setya Novanto.

Surat Novanto itu berisikan mundur dari jabatan ketua DPR dan menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai penggantinya. Rapat Bamus digelar di lantai 3 gedung Nusantara III DPR, Senin (11/12) seperti dilansir detik.com

Pantauan di lokasi, ada absensi rapat Bamus. Terlihat beberapa petinggi fraksi di DPR menandatanganinya.

Dari F-PDIP ada Bendum Fraksi Alex Indra Lukman dan Aria Bima, PAN diwakili Sekretaris Fraksi Yandri Susanto, Gerindra oleh Sekretaris Fraksi Fary Francis, NasDem oleh Wakil Ketua Fraksi Johnny Plate, Hanura oleh Sekretaris Fraksi Dadang Rusdiana, dan PKS oleh Ecky Awal Muharam.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Sarifuddin Sudding menjelaskan soal surat yang dikirim Novanto ke pimpinan DPR tersebut. Dalam surat Novanto itu, berisi penunjukan Ketua Banggar DPR Aziz Syamsuddin sebagai penggantinya di kursi ketua DPR.

“Surat pengunduran diri Pak Novanto ada tanggal 4 Desember dan 6 Desember yang ditujukan kepada pimpinan DPR dan sekaligus dalam surat pengunduran diri itu menunjuk Aziz Syamsuddin,” ujar Sudding.

Sudding menjelaskan surat tersebut diantarkan oleh Ketua Fraksi Golkar DPR Robert J Kardinal. Dua surat berbeda itu ditandatangani oleh Novanto dan Novanto bersama Sekjen Golkar–kini Plt Ketum–Idrus Marham.

“(Yang tanda tangan) Pak SN. Ada surat pernyataan yang ditandatangani Novanto dan ditujukan ke DPR dan ditandatangani Novanto dan Idrus Marham,” sebut Sudding. (*/dng)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)