Friday, 16 November 2018

Sandiaga Ingin Mulai Gerakan Mengaji dan Matikan TV Selepas Maghrib

Sandiaga Ingin Mulai Gerakan Mengaji dan Matikan TV Selepas Maghrib

Foto: Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mulai menerapkan gerakan itu dari keluarganya. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengungkapkan keinginannya memulai gerakan matikan televisi dan mulai mengaji antara jam 18.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Menurutnya, gerakan tersebut akan sangat bermanfaat khususnya untuk menumbuhkan nilai luhur pada anak-anak.

Seperti diketahui, saat ini kebanyakan tontonan televisi antara jam tersebut diisi oleh sinetron-sinetron yang tidak mendidik.

“Kita hanya bisa mengimbau alagkah baiknya kalau anak-anak bisa belajar Al-Quran mulai dari maghrib sampai Isya. Itu akan membagun kecintaan terhadap Al-Quran dan nilai-nilai luhurnya bukan hanya dibaca, tapi dimengerti dan diamalkan di dalam keseharian mereka,” ungkap Sandi usai menghadiri acara penutupan MTQ XXVII di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (23/12) malam.

Untuk itu, Sandi akan mulai menerapkan gerakan itu dari keluarganya. Ia ingin anaknya yang saat ini berusia enam tahun, Sulaiman mulai mengaji dan melepas ketergantungan teknologi.

“Saya pengen Sulaiman paling enggak seminggu sekali antara jam 6-jam 8 enggak boleh pegang iPad, nggak boleh pegang HP, nggak boleh nonton TV, dan mulai mengaji, dan mengerti apa yang dia baca,” tambah Sandi.

Kendati demikian, Sandi belum terpikir untuk menuangkan imbauan tersebut secara resmi dalam surat edaran, menurutnya gerakan grass root akan jauh lebih efektif.

“Di lini-lini akar rumput kalau ada gerakan dengan memberikan contoh yang baik itu akan jauh lebih efektif daripada surat edaran,” pungkasnya. (Bil)

Related posts

Comments on swamedium (32)

32 Comments

  1. Anonymous

    Betuuul tuuh…semua stasiun tv hrsnya diberi maklumat jg…jam2 tsb tayangannya unt rohani atau pendidikan…jgn fezbuker yg tdk mnddik dan sinetro2 lain!!

    Reply
  2. Anonymous

    mantap pak sandi b dan kalo bisa dibuatkan alarm magrib dan subuh agar semua menghentikan kegiatan fan beribadah dangan khsuk

    Reply
  3. Anonymous

    saya berharaf hal tsb segera direalisasikan shg akan tercipta masyarakat madani. Jika harus dg Kepgub/Ingub kenapa tdk, sdh kewajiban seorang pemimpin menggerakan perubahan kearah positif bukan sesaat. Jakarta bisa menjadi contoh daerah lain terkait pembinaan umat & menciptakan masy madani (tdk hanya muslim tapi juga non muslim)

    Reply
  4. Anonymous

    Kebijakan yg baik utk Masy. & akhirnya Bangsa & Negara utk disegerakan, dlm rangka menuju Masy. yg madani. Jgn ragu utk dikeluarkan Kepgub/Ingub, Jakarta bisa menjadi contoh & jgn spontanitas/sesaat utk terus dipikirkan keberlanjutannya & dukungan semua pihak.

    Reply
  5. Anonymous

    hmmm….sptnya mencarisuara umat miwlim yg setuji dengan beliau. tida semua umat uslim loh yaaahhh…saya muslim tapi merasa aneh….program donk untuk negara….bukan untuk.umat musli doank. agama di Indonesia buka cuma muslim……

    Reply
  6. Anonymous

    Mantap bg sandi ide yang sangat cemerlang,smg dengan adanya gerakan magrib mengaji (GEMMA) bs menjadikan rakyat indonesia jadi rakyat yang selalu berfikiran positif,rakyat bekerja karna ibadah

    Reply
  7. Anonymous

    Semoga allah berikan kemudahan dan dan kelancaran dlm setiap urusan bpk….
    PROGRAM ini mirip dgn program yg ada di provinsi riau Kabupaten Indragiri Hilir dgn nama MAGRIB MENGAJI
    dan untuk subuh nya d berinama program PEJUANG SUBUH

    SEMOGA ALLAH MUDAHANKAN URUSAN BPK
    AAMIIN ALLAHUMMA AAMIIN

    Reply
  8. Anonymous

    Ide pemimpin seperti inilah yg saya sangat tunggu tunggu
    Ternyata. Ide brilian ini keluar dari bang sandi yg insya Allah akan jadi wakil presiden 2019 nanti
    Mari kita dukung bang sandi untuk melaksanakan ide ini sama sama supaya anak bangsa generasi penerus kita ini cinta pada Al Qur an

    Reply
    1. Anonymous

      Allhamdulillah saya sangat-sangat setuju smg niat baik pak Sandi utk masy dan negara ini di kabulkan Allah…Amiinn

      Reply
  9. Anonymous

    Ide cemerlang untuk mengaji selesai Magrib sampai waktu shalat Isya tiba, kalau bisa program yang tidak mendidik di TV jangan di tayangkan karena merugikan untuk generasi penerus lainnya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (32)