Saturday, 22 September 2018

Kerap Diterpa Isu Pungli, Sandiaga: Satpol PP Jangan Bikin Malu

Kerap Diterpa Isu Pungli, Sandiaga: Satpol PP Jangan Bikin Malu

Foto: Melalui acara pembaretan Kepala Satpol PP tingkat kelurahan, Wakil Guburnur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta agar tidak ada lagi kasus pungli yang menyeret jajaran Satpol PP. (Dok. Pemprov DKI)

Jakarta, Swamedium.com – Dugaan adanya oknum yang membuat ulah dengan melakukan pungutan liar (pungli) kerap mencoreng nama baik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Melalui acara pembaretan Kepala Satpol PP tingkat kelurahan, Wakil Guburnur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta agar tidak ada lagi kasus pungli yang menyeret jajaran Satpol PP.

“Jangan bikin malu kita semua. Kami sekarang akan menghadapi beberapa event penting. Saya pastikan sarana dan prasarananya cukup. Saya minta Pak (Kasatpol PP Yani Wahyu) beserta jajaran juga mengawal secara totalitas dan ini ada beberapa, seperti (penataan) Tanah Abang, Kota Tua,” kata Sandi, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (28/12/2017).

“Biasanya Satpol PP selalu dijadikan tudingan bahwa Satpol PP adalah oknum yang mengutip uang pungli dari masyarakat. Ada satu, dua yang sering kita sebut bad, tidak memiliki karakter baik, tak memiliki integritas baik. Oleh karena itu, jangan sampai nila setitik, rusak susu sebelanga,” tambahnya.

Terang Sandi, Satpol PP dalam fungsinya bertugas memastikan ketertiban dan ketentraman masyarakat, dirinya berharap aturan peraturan daerah harus ditegakan sebaik-baiknya tanpa adanya kong-kalikong di lapangan.

“Satpol PP asal masyarakat dari masyarakat manunggal dari masyarakat. Menerapkan aturan yang jelas. Menegakkan peraturan daerah,” pungkasnya. (Bil)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)