Saturday, 23 June 2018

Ini yang Dibahas Sandiaga dan Menteri Rini Saat Lari Pagi

Ini yang Dibahas Sandiaga dan Menteri Rini Saat Lari Pagi

Foto: Sandiaga menuturkan pembahasan proyek yang tengah dilakukan Pemprov Jakarta yakni proyek infrastruktur, proyek penyediaan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan proyek Transit Oriented Development (TOD). (Dok Pemprov DKI)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memulai hari dengan lari pagi bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno di Lapangan Monas, Jakarta, Senin (8/1)

Dalam kesempatan tersebut, Sandi mendiskusikan percepatan pembangunan infrastruktur di Ibu Kota bersama rini.

“Tadi sama Bu Menteri kita bahas percepatan pembangunan yang melibatkan sinergi BUMN dan Pemerintah Provinsi DKI juga dengan BUMD. Ada beberapa gagasan, ada beberapa on going project yang akan didorong untuk direalisasikan dalam waktu cepat untuk percepatan pembangunan di DKI. Bagaimana kita bisa menggerakkan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan,” ucap Sandiaga sembari berlari.

Sandiaga menuturkan pembahasan proyek yang tengah dilakukan Pemprov Jakarta yakni proyek infrastruktur, proyek penyediaan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan proyek Transit Oriented Development (TOD).

“Beberapa projek kita bicarakan seperti proyek infrastruktur, proyek penyediaan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan proyek Transit Oriented Development dan juga ada beberapa proyek yang membantu konektivitas daripada warga, khususnya warga Jakarta,” ucap Sandiaga.

“Lebih diarahkan kepada pembahasan bagaimana mengintegrasikan Stasiun Gambir dan Stasiun Juanda, bagaimana mengakselerasi pembangunan di Stasiun Tanah Abang, di Stasiun Manggarai, Stasiun Senen, Stasiun Jatibaru. Itu yang menjadi prioritas kami,” sambungnya.

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan dirinya dan Sandiaga membahas sinergi antara BUMN dan Pemprov DKI dalam mempercepat pembangunan -pembangunan infrastruktur di Jakarta.

“Salah satunya yang paling kita utamakan kita bicarakan mengenai transportasi, mengenai terutama stasiun-stasiun, bagaimana kita bisa bangun stasiun-stasiun ini sehingga menjadi mixed use, dalam arti bisa ada perumahan untuk masyarakat berpendapatan rendah, bisa ada daerah untuk UMKM, apa area penjualan dari UMKM itu bisa kita kembangkan bersama. Jadi, apakah BUMN juga bekerja sama dengan BUMD. Jadi, kita membicarakan banyak hal ya,” pungkasnya. (Bil)

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)