Wednesday, 17 January 2018

La Nyalla Sebut Dimintai Mahar oleh Prabowo, Ini Kata Sandiaga

La Nyalla Sebut Dimintai Mahar oleh Prabowo, Ini Kata Sandiaga

Foto: Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan,, saat dirinya maju di kontestasi Pilkada DKI lalu, tidak ada permintaan mahar sepeserpun oleh Prabowo. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno angkat bicara terkait dugaan permintaan mahar oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto kepada salah satu bakal Cagub Jawa Timur, La Nyalla Matalitti jelang pendaftaran Pilkada Serentak 2018.

Tutur Sandi, saat dirinya memutuskan maju di kontestasi politik pada Pilkada DKI lalu tidak ada permintaan mahar sepeserpun oleh Prabowo layaknya cerita La Nyalla.

“Enggak ada (tidak ada mahar) . Enggak ada sama sekali. Pak Prabowo sangat profesional,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (12/1)

“Itu sudah terbukti saat mencalonkan saya dan Mas Anies,” tambahnya

Kendati begitu, kata Sandi, saat seseorang terjun ke dunia politik memang membutuhkan biaya. Ia mencontohkan, dirinya waktu menjadi peserta Pilkada DKI Jakarta lalu menghabiskan dana lebih dari Rp 100 milyar.

“Jadi itu yang diinginkan sebetulnya oleh Gerindra. Jangan sampai saat kita udah mencalonkan, kita enggak punya pendanaan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur La Nyalla Mattalitti mengaku telah dimintai uang Rp 40 miliar oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia mengatakan uang tersebut diduga sebagai mahar politik terkait dengan pencalonan dirinya sebagai Gubernur Jawa Timur dalam pemilihan kepala daerah serentak pada Juni 2018.

“Saya dimintai uang Rp 40 miliar. Uang itu harus diserahkan sebelum tanggal 20 Desember agar bisa direkomendasikan,” kata La Nyalla saat dihubungu, Kamis (11/1). (Bil)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)