Monday, 21 May 2018

Dua Pulau di Indonesia Dijual di Situs Ini

Dua Pulau di Indonesia Dijual di Situs Ini

Foto: Pulau Ajab di Kepulauan Riau dan Tojo Una-Una di Sulawesi Tengah, dijual di situs online. (Viva)

Jakarta, Swamedium.com – Warganet dihebohkan oleh isu penjualan pulau di Indonesia. Namun tak hanya satu, melainkan dua pulau di Indonesia dijual di situs bernama Private Island Online.

Situs PrivateIslandOnline.com memang e-commerce yang menawarkan pulau-pulau di dunia, baik untuk dijual maupun disewakan. Saat ditelusuri terkait dagangannya di Indonesia, ada dua pulau yang dijajakan di situs ini, Pulau Ajab dan Tojo Una-Una.

Pulau Ajab berlokasi di dekat Bintan, Kepulauan Riau. Pulau tersebut dijual dengan harga US$3,3 juta atau hampir Rp44 miliar. Diketahui, luas pulau Ajab sekitar 30 hektare.

Sedangkan Tojo Una-una memiliki luas 1.250 hektare. Dijual dengan harga yang masih tentatif, alias masih menunggu penawaran. Kabarnya, harga Tojo Una-una yang ditawarkan Private Island mencapai Rp650 miliar.

Tojo Una-una dan Ajab pernah diklaim sebagai salah satu dari banyak pulau surga di Indonesia. Ini dikarenakan lingkungannya yang masih ‘perawan’, terdiri dari daratan dan gugusan pulau kecil nan eksotik. Tojo Una-una sendiri terletak di Sulawesi Tengah.

Saat ditelusuri, penawaran kedua pulau ini telah berlangsung sejak 2016 lalu. Bahkan ada beberapa pulau lain di Indonesia yang telah dijajakan oleh Private Island sejak beberapa tahun lalu. Tercatat Pulau Kumbang di Sumatera Barat pun pernah dijajakan Private Island dengan harga Rp24,2 miliar.

Pada 2009, Private Island juga pernah berniat menjual Pulau Macaroni, Kandui, serta Siloinak. (*/ls)

Sumber: Viva

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)