Sunday, 21 October 2018

Tolak PT RUM, Masyarakat Sukoharjo Gelar Unjuk Rasa

Tolak PT RUM, Masyarakat Sukoharjo Gelar Unjuk Rasa

Solo, Swamedium.com – Masyarakat Peduli Lingkungan Sukoharjo berencana mengadakan demonstrasi bertajuk “Seluruh Jiwa Raga Kami” agar segera menutup PT RUM (Rayon Utama Makmur) dan menghentikan segala aktivitas pabrik yang berakibat pada pencemaran udara yang turut dirasakan warga setempat, di depan kantor DPRD Jawa Tengah, Jumat (19/1) mendatang.

Siwi (27) warga Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah, penduduk yang tinggal di desa dekat Pabrik tersebut mengatakan adanya aktifitas dari Pabrik mengakibatkan polusi udara.

“Hampir tiap hari, terasa bau menyengat seperti ‘septic tank’ turut dirasakan warga yang tinggal di desa, dekat pabrik tersebut” katanya kepada Swamedium.com, Rabu (17/1).

Lanjut dia, Hal itu diperparah lagi lantaran anak anak warga desa setempat yang melakukan aktifitas sehari hari seperti berlajar dan bermain di sekitaran tempat tinggal mereka, sering merasakan pusing dan mual akibat bau busuk yang menyengat.

“Kasihan anak anak yang mau pergi ke sekolah harus memakai masker, kalo anak anak lagi main terganggu, bikin mual dan pusing” sergahnya lagi.

Diketahui, aksi nantinya dimulai akan pukul 08.00 WIB, dan berkumpul di pertigaan Songgorunggi. Sejumlah masyarakat dan aktivis peduli lingkungan yang terdampak polusi udara dan limbah dari pabrik tersebut. (Jok)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)