Wednesday, 19 September 2018

Siswa Pelaku Penganiaya Guru di Sampang Terancam 7 Tahun Penjara

Siswa Pelaku Penganiaya Guru di Sampang Terancam 7 Tahun Penjara

Sampang, Swamedium.com – Kepolisian Resor Sampang, Madura, Jawa Timur, menetapkan HI (17) sebagai tersangka pelaku pembunuhan Ahmad Budi Cahyono, seorang guru kesenian di SMA Negeri 1 Torjun yang tewas dianiaya.

Penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik menemukan dua alat bukti yang cukup dan memeriksa sejumlah saksi. Tersangka HI, merupakan murid korban pada Kamis (1/2) malam, menyerahkan diri kepada polisi.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 9 saksi dan alat bukti lain, dinyatakan HI pelaku pembunuhan guru statusnya sebagai tersangka malam ini juga,” tegas Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman dalam gelar perkara di Mapolres, Jumat (2/2) malam pukul 21.00 WIB.

Budi Cahyono guru honorer kesenian itu menjadi korban penganiayaan oleh muridnya sendiri. Peristiwa itu terjadi pada Kamis siang pukul 13.00 WIB kemarin.

Kapolres mengatakan, pasal yang dikenakan tersangka yakni pasal 351 ayat 3 tentang tindak pidana penganiayaan mengakibatkan kematian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Saat ini, lanjut Budi, tersangka masih menjalani pemeriksaan penyidik di ruang Kanit IV Tipikor untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Tersangka mengakui perbuatanya menganiaya guru sendiri hingga meninggal dunia pada saat pelajaran berlangsung,” jelas Budi.

Menurutnya, tersangka dalam menjalani proses hukum mendapat pendampingan hukum dari sejumlah pihak. Diantaranya,
Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sampang, Psikiater, Pekerja Sosial, dan lainnya.

“Pendampingan hukum karena tersangka masih anak-anak atau di bawah umur,” tuturnya.

Pada Jumat (2/2) pukul 10.14 WIB, penyidik melakukan olah TKP di depan halaman kelas XII=8 tepat di gazebo sekolah SMA Negeri 1 Torjun. Di lokasi inilah peristiwa penganiayaan terhadap guru yang dilakukan muridnya terjadi.

Dalam reka ulang pemeran pengganti itu diketahui pelaku memukul mengenai pelipis kanan korban.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (1)

1 Comment

  1. Anonymous

    Gak bermoral kau siswa.. Kau tidak pernah di adzan kan oleh bapak mu.. Semoga hukum akan berbicara dan menghukum mu.. Kalau bisa seumur hidup kau.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)