Sunday, 21 October 2018

Prabowo Ungkap Kekuatan Asing Kuasai Perekonomian Indonesia

Prabowo Ungkap Kekuatan Asing Kuasai Perekonomian Indonesia

Foto: Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyinggung soal adanya kekuatan asing yang menguasai perekonomian Indonesia. Ia mengungkapkan keprihatinannya lantaran perekonomian nasional masih dikuasai bangsa asing.

“Sekarang kita tanya ke diri sendiri, apakah kita masih jadi embel-embel bangsa asing? Atau kita jadi sawahnya atau sapi perah bangsa lain? Kita bangun pagi, mungkin sedih melihat pelabuhan-pelabuhan kita dikuasai bangsa asing,” kata Prabowo saat berpidato di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu, (10/2) lalu.

Prabowo pun menilai, saat ini kekayaan alam Indonesia yang sangat melimpah justru banyak dikeruk oleh bangsa asing. Semua itu terjadi, menurutnya, karena pemerintah dan rakyat membiarkan hal tersebut terjadi.

“Bangsa kita kaya. Dari dulu mereka (asing) mencaplok kekayaan kita. Tapi jangan salahkan perampok kalau kita enggak pandai menjaga kekayaan kita sendiri,” tegas Prabowo.

Untuk itu, dia mengajak seluruh kader partainya agar selalu berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945. Sebab, menurutnya, hal itu adalah kunci dalam merawat dan memajukan bangsa.

“Kita harus selalu setia dan berpegang pada ideologi negara. Kita berpegang pada Pancasila sebagai filosofi oeprasional bukan hanya sekadar kata-kata,” tutur Prabowo. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (1)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)