Tuesday, 20 February 2018

Masjid di Tuban Dirusak, Polisi Sebut Pelaku Alami Gangguan Kejiwaan

Masjid di Tuban Dirusak, Polisi Sebut Pelaku Alami Gangguan Kejiwaan

Foto: Masjid Baiturrahman di Tuban, Jawa Timur yang dirusak. (ist)

Tuban, Swamedium.com – Sebuah masjid besar di Tuban dikabarkan telah dirusak oleh orang tak dikenal (OTK) sekira pukul 02.00 WIB, Selasa (13/2) dinihari tadi. Masjid Baiturrahim mengalami kerusakan pada kaca pintu dan jendela yang hancur berantakan.

Dari sebuah pesan yang beredar di jejaring Whatsapp Group, masyarakat sekitar masjid dikagetkan oleh suara ledakan dan suara pecahan kaca dari masjid yang terletak di Sumur Gempol 77, Tuban, Jawa Timur itu.

Saat warga setempat mencari tahu suara itu, ternyata suara berasal dari kaca dinding masjid terseut di bagian depan telah nyaris hancur semua.

Dari pesan tersebut, disebutkan, saksi mata sempat melihat sebuah mobil Kijang Innova dengan plat nomor polisi H 9678 JQ. Di dalam Innova itu, disebutkan berisikan 6 orang, yakni 2 orang pria, 2 orang wanita dan 2 balita.

Sementara, dalam pesan itu berikutnya menyebutkan, pelaku yang menghancurkan kaca masjid adalah seorang pria. Usai memecahkan kaca, tangan pelaku berdarah.

Pelaku dan barang bukti berupa mobil, laptop dan 5 orang lainnya disebutkan telah berhasil diamankan oleh petugas dari Polres Tuban.

“Hasil interograsi dan pemeriksaan sementara bahwa keluarga pelaku tersebut mengalami gangguan kejiwaan yang mengakibatkan perilaku menyimpang,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/2).

Polisi pun mengamankan sejumlah pelaku tersebut. Frans masih enggan menjelaskan secara rinci berapa jumlah pelaku yang diamankan maupun siapa pelaku pengrusakan tersebut. Namun, satu pelaku berhasil diidentifikasi atas nama Zaenudin (40 tahun), asal Rembang Jawa Tengah.

“Kondisi pelaku satu orang mengalami luka-luka pada tangan dan kaki akibat terkena pecahan kaca serta pada saat diamankan pelaku teriak-teriak,” kata Frans.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)