Tuesday, 20 February 2018

Mirip Pilgub DKI, Paslon PKS-Gerindra di Pilgub Jabar dapat Nomor 3

Mirip Pilgub DKI, Paslon PKS-Gerindra di Pilgub Jabar dapat Nomor 3

Foto: Para paslongub Jabar memegang nomor urut peserta Pilgub Jabar. (ist)

Bandung, Swamedium.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat melaksanakan pengundian nomor urut bagi kontestan Pilgub Jawa Barat 2018 di SOR Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2) malam.

Ratusan pendukung masing-masing pasangan calon (paslon) turut memeriahkan suasana di lokasi. Mereka memakai pakaian yang menjadi ciri has tim kampanye masing-masing paslon.

Hasilnya, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) yang diusung PKS-Gerindra-PAN mendapatkan nomor tiga. Hal ini mirip dengan pilgub DKI dimana paslon yang juga diusung PKS-Gerindra mendapatkan nomor yang sama, tiga.

Sedangkan, paslon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Duo DM) mendapat nomor empat. Nomor ini sama dengan yang didapat Deddy Mizwar kala berpasangan dengan Ahmad Heryawan (Aher) pada pilgub Jabar lima tahun lalu.

Sedangkan, nomor urut satu diperoleh Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (Rindu) dan nomor dua diterima Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah).

Sementara selain pengundian nomor urut, di lokasi juga dilakukan deklarasi kampanye damai. Hal itu sebagai bentuk komitmen dari para paslon dan pihak-pihak terkait untuk menjaga agar Pilgub Jawa Barat berlangsung kondusif.

Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat menyampaikan harapannya. Ia ingin Pilgub Jawa Barat menjadi sarana edukasi politik bagi seluruh pihak di Jawa Barat.

“Selain untuk melaksanakan suksesi kepemimpinan, ini juga menjadi wahana edukasi demokrasi di Jawa Barat,” ucap Yayat. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)