Wednesday, 19 September 2018

Yusril Bicara soal Pilpres 2019, Apa Katanya?

Yusril Bicara soal Pilpres 2019, Apa Katanya?

Foto: Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengaku tidak mau ambil pusing soal pencalonan presiden atau wakil presiden dalam Pemilihan Presiden 2019. Hal itu dikemukakan Yusril menanggapi namanya disebut-sebut termasuk salah satu yang diperhitungkan dalam bursa Pilpres 2019.

“Kita biarkan saja ini berjalan tapi segala kemungkinan akan terjadi itu saya harus siap menghadapi kalau dicalonkan saya siap, kalau tidak dicalonkan juga saya tetap siap. Jadi tidak ada masalah,” kata Yusril, di Jakarta, Kamis (15/2) lalu.

Pernyataan Yusril itu dilontarkan saat ditanya kesiapannya sebagai calon presiden atau wakil presiden dalam Pilpres 2019, usai acara Tasyakuran Kantor Komite Aksi Pemenangan Pemilihan Umum (KAPPU) Pusat Partai Bulan Bintang di Jakarta.

Jadi Pemimpin, Garis Tangan dari Allah SWT

Selain karena dukungan berbagai pihak, menurut Yusril, terpilih atau tidaknya seseorang untuk menjadi pemimpin negeri, adalah garis tangan dari Allah SWT sehingga hal itu bukan semata-mata persoalan mampu atau tidak menjadi presiden.

“Seseorang jadi presiden itu lebih bayak dari garis tanganNYA yaitu takdir Allah SWT apakah orang itu akan menjadi presiden atau tidak itu bukan semata-mata persoalan dia mampu atau tidak menjadi presiden, bahkan mungkin kita katakan ya orang ini gak pantas jadi presiden tapi kalau Allah Ta’ala menghendaki jadi presiden maka jadi presidenlah dia,” katanya.

Menurutnya, kemampuan seseorang itu tidaklah satu-satunya ukuran. Ada orang yang sebenarnya mampu menjadi presiden tapi dia tidak bisa terpilih jadi presiden, begitupun ada orang yang sebenarnya tidak berkemampuan jadi presiden tapi dia bisa terpilih jadi presiden.

Yusril jadi Cawapres Jokowi?

Ditanyakan apakah siap menjadi Wakil presiden Jokowi, Yusril mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada beliau.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)