Saturday, 23 June 2018

Ditemukan Alat Pengacak Sinyal di Dekat Rumah Jefri

Ditemukan Alat Pengacak Sinyal di Dekat Rumah Jefri

Foto: Mustofa B Nahrawardaya. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Koordinator Indonesia Crime Analyst Forum (ICAF), Mustofa B Nahrawardaya menyesalkan adanya penemuan alat misterius di rumah tetangga istri Muhammad Jefri (MJ).

Menurutnya, alat misterius tersebut berbentuk kotak jinjing, hitam, ada lima antena tinggi menjulang ke atas. Ditempatkan di atas kursi yang hanya terhalang satu tembok dari rumah Ummu Umar.

“Alat elektronik misterius ini persisnya, berada di pembatas rumah ASN dengan rumah tetangga,” ujar Mustofa B Nahrawardaya seperti dikutip Republika, saat dihubungi melalui pesan singkat, Sabtu (17/2).

Aktivis Muhammadiyah itu menduga alat itu adalah intercept komunikasi khusus atau bisa jadi adalah alat Jammer pengacak sinyal. Setahunya, alat semacam itu hanya dimiliki pihak terbatas. Kemungkinan yang punya pihak intelijen.

Dikatakan Mustofa, salah satu fungsi pengacak sinyal tersebut bisa menghalangi telepon dan SMS masuk. Namun tidak bisa menghalangi komunikasi WA, BBM, atau i-message.

“Tentu, pihak yg memasang alat tersebut berharap, tidak ada komunikasi langsung keluarga MJ dengan pihak luar, termasuk wartawan,” keluhnya.

Ketika dikonfirmasi, istri Muhammad Jefri, Ummu Umar pun membenarkan soal adanya penemuan alat misterius tersebut. Ia menyebut ‘alat itu ada di rumah tetangga’.

“Hanya terhalang satu tembok sama rumah saya,” kata Ummu Umar, Ahad (18/2).

Ummu Umar sendiri mengaku kaget mendapatkan informasi tersebut. “Zalim banget ya tetangga saya,” tuturnya. (*/ls)

Sumber: Panjimas

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)