Thursday, 24 January 2019

Begini Penjelasan Keponakan soal Kabar Sakitnya BJ Habibie

Begini Penjelasan Keponakan soal Kabar Sakitnya BJ Habibie

Foto: Presiden RI ketiga BJ Habibie saat akan berfoto bersama dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno. (Iqlima/swamedium.com)

Jakarta, Swamedium.com – Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie dikabarkan menderita sakit. Hal tersebut dibenarkan oleh keponakan Habibie, Adrie Subono.

“Benar Bapak sakit, tapi dalam kondisi baik,” kata Adrie dikutip Liputan6, Jakarta, Sabtu (3/3).

Namun, Adrie enggan menjelaskan sakit yang diderita BJ Habibie. Menurut dia, dokter masih melakukan observasi terhadap mantan Menristek era Presiden Soeharto tersebut.

“Sedang dalam pemeriksaan, observasi dokter,” ujar Adrie.

Meski begitu, Adrie mengungkapkan kegeramannya soal adanya pesan berantai yang beredar terkait kondisi kesehatan BJ Habibie.

“Bapak sakit, iya. Saya tidak bisa bohong. Tapi, haruskah orang menyebarkan pesan seperti itu?” tuturnya.

Adrie pun menegaskan, saat ini kondisi BJ Habibie dalam keadaan stabil di Munchen, Jerman dan masyarakat tidak perlu khawatir.

“Mohon doanya saja untuk kesembuhan Beliau,” ucap Adrie.

Pada pesan singkat yang beredar, BJ Habibie disebutkan terdiagnosa sakit jantung dan membutuhkan operasi. Adapun isi lengkap pesan berantai tersebut adalah sebagai berikut:

Selamat malam.

Pada hari ini Kamis 1 Maret 2018 tepat jam 20.00 wib ( 14.00 wkt Muenchen ) saya sempat menelpon ke Jerman dan bicara langsung dgn Bp. B.J. Habibie.

Dengan suara parau beliau menjelaskan sbb :
bhw pd awalnya sulit & sesak bernapas ( terjadi pd Selasa 27.2.2018 ).
Maka rekan2 langsung membawa Bp BJH ke Klinik Starnberg di Muenchen.

Tim dokter langsung periksa Bp. BJH, dan diketahui bhw Klep Jantung termonitor ada kebocoran ( seperti yg dialami oleh Almh Ibu Hasri Ainun ).

Akibat dari kebocoran Klep Jantung :

* Terjadi penumpukan air pada paru2, menurut penjelasan penumpukan air s/d 1,5 liter sehingga terasa sulit / sesak napas.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)