Wednesday, 19 September 2018

Anies: Pelanggaran rakyat kecil diviralkan, pelanggaran rakyat ‘besar’ didiamkan

Anies: Pelanggaran rakyat kecil diviralkan, pelanggaran rakyat ‘besar’ didiamkan

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Tim Pengawasan Terpadu Penyediaan Sumur Resapan Instalasi Pengelolaan Air Limbah serta Pemanfaatan Air Tanah dari Pemprov DKI Jakarta melakukan razia terhadap gedung-gedung tinggi di Jakarta mulai Senin (12/3).

Anies dan tim Pemprov DKI melakukan razia pertama ke Hotel Sari Pan Pasific pada pukul 10.20 WIB. Dalam razia yang bisa dibilang ‘dadakan’ itu, ditemukan kesalahan fatal dalam sumur resapan, sumur dalam dan saluran air pada hotel yang berlokasi di Jalan MH Thamrin itu. didatangi Anies dan Pemprov DKI dan langsung memasuki gedung hotel untuk bertemu dengan pengelola gedung.

Anies pun mengungkapkan keprihatinannya dengan kesalahan fatal yang ditemukan di hotel Sari Pan Pasific.

“Fatal ini, fatal kan ya,” ujar Anies.

Salah satu tim pengawas, Khadijah mengungkapkan, tidak berfungsinya grease trap menyebabkan limbah seperti minyak mengeras di saluran air.

“Grease trapnya juga tidak berfungsi dengan baik bahkan sampai luber. Jadi tidak di maintenance dengan baik IPAL-nya,” tutur Khadijah.

“Banyak sampahnya di dalam. Yang seharusnya lemak itu harus diangkat. Tapi tadi kita lihat sudah seperti coral karena grease trapnya tidak berfungsi dengan benar,” beber Khadijah.

Melalui akun Instagramnya, Anies lebih lanjut menjelaskan hasil razia yang dilakukannya:

“Sejak awal sikap kita jelas: hadirkan keadilan sosial di Jakarta.

Seringkali kalau ada pedagang jualan di tepi jalan, difoto, lalu diviralkan karena melanggar Perda. Padahal di dekat situ ada gedung-gedung tinggi yang melanggar Perda juga. Misalnya, mereka menyedot air tanah dengan sumur lebih dari 200m. Bahkan ini menyebabkan penurunan air tanah dan permukaan tanah Jakarta. Pelanggaran lain misalnya limbah air tidak dikelola dan langsung dibuang ke selokan, bukannya ke sumur resapan.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)