Saturday, 23 June 2018

David Powell Temui Anies, Ungkap Kenangannya soal Banjir Jakarta 1985

David Powell Temui Anies, Ungkap Kenangannya soal Banjir Jakarta 1985

Anggota Majelis Tinggi Parlemen Inggris, Lord Charles David Powell menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota, Senin (12/3).

Jakarta, Swamedium.com – Anggota Majelis Tinggi Parlemen Inggris, Lord Charles David Powell menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota, Senin (12/3). Lord Powell datang pertama kali ke Indonesia bersama Perdana Menteri Inggris Margareth Tatcher di tahun 1985.

Dalam pertemuan itu, Powell mengungkapkan kenangannya saat tiba di Jakarta, dirinya ikut terdampak banjir di Jakarta yang saat itu tengah melanda Ibu Kota.

“Dia masih ingat, tiba di Jakarta saat sedang hujan amat lebat hingga turun dari mobil sepatu terendam air. Acara di Istana Negara pun diiringi dengan lebatnya hujan,” kata Anies melalui laman Facebooknya, Selasa (13/3).

Anies mengatakan, cerita kejadian 33 tahun yang lalu jadi pembuka obrolan mereka di Balai kota.

“Semenjak kedatangan itu dia sering berkunjung ke Indonesia, bahkan akhir-akhir ini hampir tiap tahun datang,” tutur Anies.

Hingga kini, Lord Powell masih menduduki posisi sebagai Anggota Majelis Tinggi Parlemen Inggris. Menurut Anies, Powell adalah seorang tokoh senior yang pandangan dan pikirannya mencerminkan pengalaman, kepemimpinan dan wawasan yang luas.

“Kita bertukar pikiran dalam banyak hal, mulai dari soal perekonomian dan politik di asia, soal perkembangan megacities di dunia, hingga soal kebijakan korporasi di Indonesia,” beber Anies.

“Sebuah pertemuan yang produktif dan membuka potensi kerja sama di masa depan,” imbuh “Gubernur Indonesia” itu. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)