Saturday, 23 June 2018

Game Addiction, Bikin Gamers ini Syarat Prestasi

Game Addiction, Bikin Gamers ini Syarat Prestasi

Foto: Seorang gamer, Dimas Rangga juga berprofesi sebagai dokter umum di sebuah rumah sakit swasta, Gresik, Jawa Timur. (Yetty/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com – Apa jadinya jika mendapati seorang anak mengalami kecanduan game, tentu siapapun orangtua pasti akan mengalami kekhawatiran terhadap anaknya. Semua pakar psikologi dan sosiologi sepakat jika kecanduan game ini akan menimbulkan efek negatif baik dari segi akademis, fisik maupun psikisnya. Tapi ternyata, ada juga anak yang mengalami kecanduan game tapi justru prestasinya bagus bahkan meningkat. Siapakah dia?

Sebut saja Dimas, siapa sangka jika sewaktu kecil dia begitu menggilai game ‘play station’. Bahkan sekarang, pria yang memiliki nama lengkap Dimas Rangga ini berprofesi sebagai dokter umum di sebuah rumah sakit swasta, Gresik, Jawa Timur.

Alumnus S1 Pendidikan Dokter di Universitas Airlangga Surabaya ini memiliki segudang prestasi yang tak lain adalah dari hobinya bermain game. Selain seorang juara main game, suami dari Natasha Ardelia juga dikenal memiliki prestasi dibidang akademik. Dimas selalu masuk 10 besar saat duduk dibangku sekolah. Itu kenapa, Dimas merasa bahwa kesenangannya bermain game telah membuatnya lebih semangat dalam mengukir prestasi.

Kerja kerasnya dalam belajar strategi permainan tidak pernah sia- sia, bahkan ilmu yang diajarkan oleh teman- teman sesama pecinta game membawanya menjadi seorang juara disegala kompetisi yang pernah dia ikuti. Terbukti, banyak sekali deretan piala dan medali yang sudah dia rebut dengan mendapatkan gelar 1st Place Winner di setiap kompetisi. Nama Dimas sudah tidak asing lagi ditelinga kawan dan lawannya sesama pecinta game. Dimas dikenal sebagai lawan yang tak pernah terkalahkan dalam setiap permainan.

Beberapa prestasi yang pernah diraihnya adalah 1st Place Winner Gold Medal WCG 2007 (World Cyber Game) Counter Strike Jakarta – Singapore, 1st Place WGT 2007 (World Game Tournament) Counter Strike Jakarta – China, 2nd Place Winner Silver Medal WCG 2008 Jakarta, 1st Place Winner CAC 2008 Jakarta Most Valuable Player Reward, 1st Place Winner Ben Q Tournament Counter Strike 2009 Hotel Mercure Surabaya, 1st Place Winner High tech mall regional surabaya counter strike 2009 sampai 2015, 1st place winner flux net Regional Malang 2010 dan masih banyak lagi kejuaraan lainnya.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)