Thursday, 13 December 2018

Sandiaga Apresiasi Bergabungnya PaSKI dalam Gerakan OK OCE

Sandiaga Apresiasi Bergabungnya PaSKI dalam Gerakan OK OCE

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) mengatakan bergabungnya Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) mengatakan bergabungnya Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) dalam gerakan One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) bisa mendorong bangkitnya ekonomi kreatif.

“Hari ini kami menyepakati kerja sama persatuan seniman komedi dengan Pemprov DKI berkaitan dengan beberapa kegiatan yang bisa mendorong bangkitnya ekonomi kreatif,” kata Sandi, di Balai Kota DKI Jakarta, usai bertemu pengurus PAsKI, Selasa (13/3).

Menurut Sandi, hal ini adalah salah satu cara yang paling pertama adalah bergabungnya PaSKI dengan OK OCE. Dikatakan Sandi, bergabungnya PaSKI dengan kegiatan OK OCE akan membangkitkan ekonomi kreatif.

“Dan kita harapkan PaSKI bisa menjadi sebuah pencipta lapangan kerja khususnya di bidang ekonomi kreatif,” ujar Sandi.

Selain itu, lanjut Sandi, PaSKI dan OK OCE akan dapat berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian budaya Betawi.

Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Ketua Pengurus Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) DKI Jakarta, Jarwo Kwat dan Pembina Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI), Eko Patrio.

“Nah ini, hari ini ada programnya pak Jarwo bersama pak Rudi Sipit akan menggelar lenong. ‘Si Pitung menjadi dua’ dan saya mendapat kehormatan diundang untuk menjadi mystery guest pada bintang figuran,” kata Sandi.

Walaupun belum pernah main lenong, Sandi mengaku memberanikan diri karena salah satu yang diinginkan bangkitnya ekonomi kreatif ini.

“Karena ‘life is too short’. Kalau kita stres terus, tidak ada susupan dari komedi maupun humor. Padahal hidup itu harusnya diisi juga dengan senda gurau. Kita akan terlalu depresi, seperti kita ketahui, Jakarta banyak yang mengalami depresi,” kata Sandi.

Sementara itu, Eko Patrio mengucapkan rasa syukur, karena sekarang PAsKI dirangkul oleh Anies – Sandiaga dan menjadi satu kesatuan yang utuh untuk menjadi mitra di Pemprov DKI Jakarta.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)