Wednesday, 19 September 2018

Sudrajat-Syaikhu Nyanyi, Paslon Lainnya Ikut Ngibing

Sudrajat-Syaikhu Nyanyi, Paslon Lainnya Ikut Ngibing

Bandung, Swamedium.Com – Semua pasangan calon ikut berjoget saat Ahmad Syaikhu (Syaikhu), calon wakil gubernur nomor urut 3 menyanyikan lagu ciptaannya sendiri di ajang kreatif Debat Publik Pilgub Jabar 2018 yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Jl Tamansari, Bandung, Senin (12/3). Syaikhu bernyanyi dengan didampingi Sudrajat (Ajat) calon gubernur pasangannya.

“Jawa Barat, anu endah (jawa barat yang indah), anu urang sararea (punya kita semua). Jawa Barat rek kusaha (jawa barat mau sama siapa), rek ku urang sadayana (mau sama kita semua), dimumule dipalihara (dipelihara dengan sungguh-sungguh),” senandung Syaikhu.

Itulah penggalan lirik lagu yang dinyanyikan Syaikhu. Musiknya yang enak untuk dibawa ngibing (joget), tak pelak semua terpanggil untuk ikut bergabung.

Awalnya pasangan nomor urut 2 Tb Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) turun dari kursi ikut berjoget. Setelah itu, Ridwan Kamil bergabung dengan membawa serta wakilnya. Hal yang sama juga diikuti pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Sebelum rekannya memperlihatnya kemampuannya olah vokal, Sudrajat membuka dialog dengan mengatakan lagu ini diciptakan untuk warga Jawa Barat.

“Karya saya untuk seluruh warga Jawa Barat,” ucap Sudrajat.

Saat pasangan nomor urut 3 menyanyi seluruh pendukung jadi backing vokal.

“Asyik, asyik, asyik,” ujarnya.

Hal yang sama juga ditingkahi pendukung pasangan lain, itu semua dilakukan setelah melihat calon yang didukung ikut ngibing.

Tentu vokal yang diucapkan pendukung pasangan calon lain tersebut tidak asyik, tetapi disesuaikan dengan jargon dari pasangan yang mereka dukung. (Ris)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)