Wednesday, 19 September 2018

Yusril Tanggapi Berita PBB Terima Caleg dari FPI dan HTI

Yusril Tanggapi Berita PBB Terima Caleg dari FPI dan HTI

Foto; Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra (Ariesman/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menanggapi beredarnya berita bahwa partainya menerima bakal calon legislatif dari anggota ormas Islam seperti Front Pembela Islam (FPI) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Yusril menegaskan, PBB terbuka menerima siapa saja asalkan sesuai aturan yang berlaku.

“Kami menerima bacaleg bukan saja eks HTI dan anggota FPI, tapi dari semua latar belakang ormas Islam di tanah air,” kata Yusril, di Jakarta, Selasa (13/3).

Bahkan, menurut Yusril, sesuai anjuran Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Sirodj, para kiyai NU dan warga Nahdliyyin yang belum masuk partai apapun untuk bergabung ke PBB, akan disambut dengan gembira.

“PBB ingin jadi partai besar dan karena itu kami terbuka menerima siapa saja untuk mendaftar sebagai Bacaleg sesuai syarat yang ditetapkan undang-undang,” tukas Yusril

Sejalan dengan itu, Yusril kembali menegaskan bahwa PBB adalah partai Islam yang menganut paham Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja), sehingga siapapun yang memiliki pemahaman yang sama, maka bisa diterima PBB.

“PBB ini partai Ahlussunnah wal Jama’ah dalam arti bukan Syiah, bukan Wahabi, karena itu saya menjamin warga Nahdliyin akan betah dan kerasan di PBB. Kalau mau tahlilan atau barjanji (shalawat), bagi warga PBB itu hal yang biasa. Kakek saya dulu mbahnya tahlil dan talqin,” jelas Yusril.

Bagi mereka yang berminat untuk mendaftar sebagai Bacaleg, Yusril mempersilahkan untuk menghubungi Dewan Pimpinan Wilayah PBB di setiap provinsi fan Dewan Pimpinan Cabang PBB di setiap kabupaten dan kota. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)