Monday, 23 July 2018

Dituduh Sebarkan Hoax, Fahri Hamzah: Buktinya Mana?

Dituduh Sebarkan Hoax, Fahri Hamzah: Buktinya Mana?

Foto: Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah (danang)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah membantah telah menyebarkan berita hoax saat mengutip link berita salah satu media online di Jakarta.

“Laporan itu enggak ada buktinya. Saya mengutip satu media secara resmi media mainstream, secara resmi dikutip,” ujar Fahri di Mapolda Metro Jaya, Senin (19/3).

Dia menilai link berita soal “Tersangka Muslim Cyber Army Diduga Ahokers” tersebut tak perlu dihapus, sebab jika warganet mengklik link tersebut maka
pembaca dari berita yang ia kutip otomatis mengetahui setelah membuka link atau tautan informasi tersebut.

“Ya dia pasti punya history (riwayat), kalau diklik oleh orang dia sudah melakukan koreksi, sudah selesai kok masalahnya,” jelas dia.

Dengan tautan berita yang terhubung antara berita yang dianggap salah dengan informasi hasil koreksi, menghapus cuitan yang terlanjur disampaikan menurut Fahri tak perlu dilakukan.

“Saya hati-hati sekali kalau membuat pernyataan dan langkah-langkah. Saya sudah men-tweet dan me-retweet puluhan ribu (berita). Mungkin semua media Anda sudah pernah saya retweet semua. Tapi saya pinter, saya taruh link-nya,” jelas dia.

Diketahui Fahri dan Fadli Zon dilaporkan ke Polda Metro Jaya dalam perkara dugaan penyebaran ujaran kebencian, Senin (12/3). Kedua politisi dipolisikan Muhammad Rizki, lantaran dinilai turut menyebar berita yang dinilai hoaks yang ditulis JawaPos.com.

Pelaporan dengan nomor: LP/1336/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus, tanggal 12 Maret 2018, menjerat terlapor dengan Pasal 28 Ayat (2) dan Pasal 45 Ayat (2) Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (*/dng)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)