Wednesday, 20 February 2019

Anies: Alhamdulillah Persija boleh main di GBK

Anies: Alhamdulillah Persija boleh main di GBK

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertemu dengan Direktur Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Winarto

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Direktur Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Winarto, di Balai Kota, Selasa (20/3). Pertemuan tersebut membahas soal penggunaan Stadion Utama GBK oleh Persija Jakarta. Disepakati, bahwa Persija dibolehkan bermain di GBK.

“Kami mendengar tentang kekhawatiran Persija tidak dapat bertanding di Jakarta selama jalannya liga dan kompetisi lainnya. Untuk itu kami sudah berdiskusi dengan Direktur PP GBK dan Alhamdulillah bersepakat bahwa Persija boleh main di GBK,” kata Anies, di Balai Kota.

Anies mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut, Winarto memastikan bahwa GBK adalah milik rakyat dan terbuka untuk dipakai siapa pun, meski untuk tahun 2018 ini ada catatan, yaitu selama tidak bersamaan dengan jadwal Asian Games. Anies pun mengaku sudah berkomunikasi dengan manajemen Persija untuk ditindaklanjuti.

“GBK dan Persija sebenarnya sama-sama membutuhkan. Kabar baik ini sudah kami teruskan kepada manajemen Persija untuk ditindaklanjuti,” ujar Anies.

Mantan Mendikbud itu juga menyampaikan bahwa pihak GBK mengapresiasi bahwa dalam beberapa pertandingan AFC terakhir di GBK, Jakmania dapat tertib dan ikut menjaga GBK. Untuk itu, Anies meminta kepada seluruh Jakmania dan warga Jakarta untuk dapat menjaga kepercayaan yang diberikan pihak GBK itu.

“Ini adalah kepercayaan yang harus terus sama-sama kita jaga dan kita tunjukkan ke seluruh Indonesia dan dunia bahwa Jakmania adalah supporter bola terbaik. Semoga kabar baik ini ikut menjadi pendorong prestasi Persija ke depan,” pungkas Anies. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)