Monday, 23 July 2018

Ketika Syaikh Yusuf Estes Bicara tentang Hari Akhir

Ketika Syaikh Yusuf Estes Bicara tentang Hari Akhir

Safari dakwah Syeikh Yusuf Estes di Gedung BSCC (Balikpapan Sport and Convention Center), Kalimantan Timur, Selasa (20/3). (Wartapilihan)

Balikpapan, Swamedium.com – “Kita tidak tahu apa yang terjadi di hari esok. Tapi kita selalu mempersiapkan hari esok seolah-olah kita tahu ada hari esok. Padahal, kita belum pernah tahu apa yang akan terjadi. Saat ini adalah hari esok yang kemarin kita bicarakan. Topik kita hari ini adalah Islam Tomorrow,” kata dai asal Texas, Amerika Serikat ini kepada ribuan hadirin yang memadati gedung BSCC (Balikpapan Sport and Convention Center), Kalimantan Timur.

Saat itu, lanjut Syekh Yusuf, Jibril bertanya pada Muhammad tentang hari akhir. Rasulullah menjawab yang bertanya dan yang ditanya tidak tahu. Tapi beliau memberikan dua tanda tentang hari akhir itu. Tanda pertama, Rasul mengatakan kepada Jibril –tanda hari akhir- jika kita melihat orang Arab berkompetisi untuk membangun bangunan tertinggi di padang pasir.

“Semua orang tahu di sana ada tanah yang tidak ada gunanya. Bahkan jika kita ingin meletakkan sesuatu, kita tidak akan membangunnya dan bertanya-tanya…Tapi bangunan tertinggi di dunia hari ini adalah di Padang Pasir. Bangunan apa? Burj Khalifa di Dubai. Menara Khalifa. Bayangkan, Rasulullah telah mengatakan hal itu (1400-an tahun yang lalu),” jelasnya

Kedua, (tanda hari akhir) adalah Rasulullah mengatakan para budak melahirkan tuannya sendiri. “Di beberapa negara Arab, pangeran tidak mau punya anak. Putri kerajaan tidak mau kehilangan tubuh indahnya. Maka mereka mngambil sperma dari pangeran dan sel telur dirinya, keudian disimpan di rahim budaknya,” paparnya.

Lebih lanjut, Syekh Yusuf juga menjelaskan bahwa Rasulullah juga mengatakan bahwa tanda di hari akhir itu adalah tanganmu akan bicara. “Pernah lihat orang bicara dengan tangannya? Dalam salah satu hadits, Rasul menyebutkan bahwa kalian akan berbicara dengan binatang laut. Salah satunya lumba-lumba. Jadi orang berbicara dengan lumba-lumba, dengan tangannya.”

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)