Saturday, 20 October 2018

Jelang Asian Games, Pemprov DKI Percantik Kawasan Senayan

Jelang Asian Games, Pemprov DKI Percantik Kawasan Senayan

Kawasan Senayan terus dipercantik Pemprov DKI

Jakarta, Swamedium.com – Jelang pergelaran Asian Games 2018, Pemprov DKI terus mempercantik kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Setelah sebelumnya, trotoar di kawasan Senayan diperbaiki, kini jalur hijau sepanjang Jalan Gerbang Pemuda Senayan, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pun ikut dipercantik.

Sebanyak 27 petugas Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat dikerahkan untuk melakukan penghijauan di sepanjang Jalan Gerbang Pemuda. Ratusan tanaman hias, mempercantik jalur hijau yang berada tepat di depan gedung TVRI.

“Penghijauan ini dalam rangka penataan jalur hijau setelah trotoarnya diperbaiki,” ujar Sabdo Kurnianto, Kepala Suku Dinas Kehutanan Kota Jakarta Pusat, Sabdo, dilansir Beritajakarta, Kamis (22/3).

Sabdo mengatakan, percepatan penanaman dilakukan karena masih musim hujan dan berbagai jenis tanaman hias yang ditanam itu meliputi, umbi-umbian, angjuang kribo, bakung, cemara kipas dan lain-lain hasil inovasi stek serta cangkok.

“Dengan kreasi dan inovasi itu tidak perlu menggunakan anggaran APBD, khususnya yang berkaitan dengan tanaman hias,” jelasnya

Sabdo pun berharap, Jalan Gerbang Pemuda yang sebelumnya sempat gersang lantaran adanya pembangunan trotoar kini kembali hijau sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 bulan Agustus mendatang. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)