Saturday, 20 October 2018

Pemuda Muhammadiyah Pertanyakan Proses Hukum Sukmawati Soekarnoputri

Pemuda Muhammadiyah Pertanyakan Proses Hukum Sukmawati Soekarnoputri

Foto: Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman.(yoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah mempertanyakan proses hukum terhadap Sukmawati Soekarnoputri terkait kasus dugaan penistaan agama beberapa waktu lalu. Pasalnya, hingga kini putri proklamator itu belum ada tanda-tanda akan menjalani pemeriksaan.

“Keadilan hukum akan sangat berpengaruh pada kestabilan bangsa ini. Rakyat tak perlu bergerak macam-macam jika aparat bekerja dengan sungguh sungguh, jujur dan transparan,” kata Sekretaris Jenderal PP Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman yang dikutip Sindonews, Senin (16/4).

Ia pun meminta pihak kepolisian dapat menindak tegas perempuan yang diduga telah menghina syariat agama Islam melalui puisi Ibu Indonesia dalam acara Indonesia Fashion Week beberapa waktu lalu.

Pedri juga beranggapan bahwa selama ini sistem hukum di negara ini kerap tumpul ke atas dan tajam ke bawah. Hanya orang lemah yang akan langsung dihukum, sedangkan bagi kaum elite, hukum tak berdaya.

“Terasa sekali mahalnya keadilan hukum di negeri ini. Ada kasus yang begitu cepat diproses. Ada yang lamban sangat. sebutan Indonesia Negara Hukum seolah hanya untuk pelajaran di bangku sekolah, tidak di dunia nyata,” pungkasnya. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)