Tuesday, 19 February 2019

Rindu Habib Rizieq

Rindu Habib Rizieq

Foto; Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. (ist)

 Di saat kita gelisah dengan gerakan komunisme yang kembali marak akhir-akhir ini, ternyata lagi-lagi Habib Rizieq telah memiliki sikap yang tegas, pandangan yang jauh dan analisa yang sangat tajam. Dalam ceramahnya di Youtube, Habib Rizieq mengupas tuntas ancaman komunisme yang dihadapi bangsa Indonesia.

Pendek kata, Habib Rizieq betul-betul telah maju ke depan menjaga bangsa ini. Ia telah siap menjadi martir. Saya membaca beberapa catatan sejarah tentang para Habib. Ternyata, para Habib memang kaum pejuang.

Dalam darahnya mengalir semangat juang para pendahulunya, sampai kepada Rasulullah Saw, Sang tokoh Revolusioner sejati yang dengan izin Allah telah merubah jazirah Arab yang tandus menjadi mercusuar bagi peradaban.

Di Aceh dan kawasan nusantara lainnya, para Habib telah secara turun temurun menjadi ulama dan pejuang.

Mereka memberikan pencerahan kepada umat, sekaligus menjadi pahlawan yang berada di garda depan dalam melawan kaum kapitalis penjajah durjana yang menjajah bangsa ini. Mereka melawan para kafir durjana dan lalu hidup dalam kemuliaan, atau meninggal dengan memperoleh gelar sebagai Syuhada.

Nampaknya, Habib Rizieq sedang menjalankan hal serupa. Setiap orang ada zamannya, dan setiap masa ada tokoh(rijal)nya. Habib Rizieq adalah adalah tokoh ummat di zaman ini. Jutaan ummat Islam kini menunggu setiap kalimat yang akan diucapkan Habib Rizieq, bersama para ulama lainnya.

Kalimat-kalimatnya sangat kuat karena sangat kontekstual dengan tantangan kekinian yang dihadapi bangsa Indonesia. Semoga Allah Swt senantiasa menjagamu, para pejuang lainnya,  serta bangsa ini khususnya dari setiap kejahatan para mafia. (*/ls)

*Penulis adalah Mahasiswa Program Doktoral UIN Ar-Raniry, Banda Aceh

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)