Monday, 21 May 2018

HNW Ungkap Pertemuan PKS-Gerindra Bahas Capres Cawapres

HNW Ungkap Pertemuan PKS-Gerindra Bahas Capres Cawapres

Foto: Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (danang)

Madiun, Swamedium.com – MADIUN — Di tengah isu retaknya hubungan koalisi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), petinggi PKS dan petinggi Partai Gerindra justru melakukan pertemuan di salah satu restoran di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/4) malam.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan pertemuan tersebut merupakan kelanjutan komunikasi langsung antara pihak Prabowo dengan pihak PKS.

“Jadi ini adalah pertemuan yang ke sekian kali untuk menindaklanjuti tentang bagaimana kita melalui mekanisme konstitusional tahun 2019 itu nanti dengan menghadirkan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung secara bersama-bersama,” kata HNW saat dijumpai di Hotel Merdeka, Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/4) malam.

Mantan Ketua MPR periode 2004-2009 tersebut menilai pertemuan tersebut adalah suatu hal yang wajar dilakukan oleh PKS dan Partai Gerindra. Seperti halnya pertemuan antara calon presiden Joko Widodo dengan beberapa petinggi partai lainnya. Hingga saat ini komunikasi intensif masih terus dilakukan oleh keduanya.

“Bahwa ada Letter of Agreement, Fadli Zon menyampaikan memang ada itu dan pasti lah itu akan jadi rujukan dalam komunikasi dengan PKS,” katanya.

Ia juga membenarkan bahwa mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus itu berencana mendatangi kantor DPP PKS untuk menindaklanjuti kebijakan ke depan dalam waktu dekat.

Sebelumnya dikabarkan Sekjen PKS Mustafa Kamal, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bertemu di restoran Merahdelima, Kebayoran Baru, Kamis (19/4). Namun keduanya membantah membicarakan soal capres dan cawapres. (*/ls)

Republika

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)