Monday, 23 July 2018

PKS Yakin Gerindra tak Langgar Kesepakatan soal Pilpres

PKS Yakin Gerindra tak Langgar Kesepakatan soal Pilpres

Madiun, Swamedium.com – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan sebagai partai yang memiliki kredibilitas dan komitmen yang sangat kuat, ia yakin bahwa Partai Gerindra tidak akan melanggar kesepakatan yang telah dibuat oleh keduanya. Karena kebersamaan dna komunikasi dua partai ini sudah semakin menguat.

“Kalau dulu Pak Prabowo menyebut se-kutu, kutu kan kecil tuh, sekarang disebut se-gajah. Artinya komunikasi dan kebersamaan bersama kita sudah semakin meningkat dan semakin menguat,” kata Hidayat di sela-sela kunjungan kerja dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar di Hotel Merdeka, Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/4).

Terkait siapa nama yang akhirnya muncul sebagai kandidat capres dan cawapres, HNW mengaku PKS dan Partai Gerindra masih akan terus mengkomunikasikannya secara bersama-sama. Untuk diketahui dari internal PKS sendiri, nama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memperoleh suara tertinggi di antara delapan nama lain yang diusung internal PKS.

HNW menambahkan, dengan adanya kesepakatan tersebut tidak lantas mempersulit partai lain yang belum menentukan arah koalisi untuk bergabung. Menurutnya hal itu masih bisa dikomunikasikan lebih lanjut secara baik-baik.

Bahkan secara khusus HNW mempersilahkan Demokrat, PAN, untuk bergabung dengan koalisi Gerindra-PKS. “Bahwa PAN akan bergabung ya monggo saja tapi tentu saja semua akan kita bicarakan secara baik-baik karena pada hakikatnya letter of agreement itu untuk menguatkan kebersamaan,” ujar tokoh yang juga Wakil Ketua MPR tersebut. (*/ls)

Sumber: Republika

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)