Wednesday, 20 February 2019

PP Salimah Gelar Silaturahim Nasional Koperasi dan Pengusaha

PP Salimah Gelar Silaturahim Nasional Koperasi dan Pengusaha

Ketua Umum PP Persaudaraan Muslimah, Siti Faizah

Jakarta, Swamedium.com – Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) kembali menggelar perhelatan akbar berskala nasional. Pertemuan kali ini mengangkat tema ‘Menuju Koperasi dan UKM yang Produktif Kontributif’, Jumat sampai dengan Ahad (27-29/4), bertempat di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Dalam silaturahim nasional ini berkumpul ratusan pengurus Salimah tingkat PW (Pimpinan Wilayah), PD (Pimpinan Daerah), dan Pengurus Kossuma (Koperasi Syariah Serba Usaha Salimah). 

“Salimah merupakan ormas perempuan yang peduli pada peningkatan kualitas perempuan, anak, dan keluarga Indonesia. Selain memiliki program dakwah, pendidikan, sosial, juga  fokus pada program peningkatan kualitas ekonomi keluarga, antara lain dengan mendirikan lembaga otonom, Koperasi Syariah Serba Usaha Salimah (Kossuma) sebagai salah satu Lembaga Kelengkapan Salimah (LKS),” kata Ketua Umum Salimah, Siti Faizah, Jumat (27/4).

Di tempat yang sama, Ketua Departemen Ekonomi PP Salimah, Etty Pratiknyowati mengatakan, Kossuma didirikan sejak tahun 2006, hingga saat ini, sudah berdiri 120 Kossuma di seluruh Indonesia.

“Ada beberapa yang sudah bekerjasama dan mengakses dana pembiayaan baik melalui KUR maupun LPDB,” ujar Etty.

Acara pembukaan juga dihadiri sejumlah pimpinan dari Kementerian Koperasi dan mitra Salimah lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Salimah 2015-2020 ini menyampaikan, silaturahim Kossuma dan UKM ini dirancang dengan harapan agar keterlibatan lembaga otonom Salimah bisa optimal sesuai kapasitas dalam aksi nyata membantu masyarakat, menyumbangkan pikiran bagi peningkatan kualitas ekonomi anggota dan masyarakat.

“Menyumbangkan sebagian dari hasil usaha untuk membantu kelancaran roda organisasi, sebagai pemenuhan seruan Allah Ta’ala, ‘Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (di jalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kamu.’ (Qs. Albaqarah:267),” papar Siti Faizah.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)