Wednesday, 14 November 2018

Sakit, Sidang Edward Soeryadjaya Diskor

Sakit, Sidang Edward Soeryadjaya Diskor

Jakarta, Swamedium.com – Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta menskor persidangan dugaan korupsi dana pensiun PT Pertamina Persero yang menjerat Direktur Ortus Holding Ltd, Edward Sky Soeryadjaya sebagai terdakwa.

Sidang diskor hingga pukul 16.00 WIB karena Edward mengaku sakit. Sehingga majelis hakim memerintahkan Edward untuk diperiksa dokter lebih dulu.

“Sidang diskor sampai jam 4 (pukul 16.00 WIB) agar terdakwa diperiksa dokter,” ujar Ketua Majelis Hakim Sunarso sambil mengetuk palu di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (16/5).

Sementara itu Edward yang berjalan tertatih – tatih memang mengaku sakit. Sehingga tidak bisa konsentrasi untuk mengikuti sidang.

“Hari ini saya sakit, jadi walaupun mendengarkan tetap tidak mengerti,” ujarnya sambil tertunduk lemas.

Dalam kesempatan ini Edward juga mengaku bingung ketika harus mengikuti sidang. Karena statusnya sebagai tersangka telah dibatalkan dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Tapi saat ini malah menjadi terdakwa di Pengadilan Tipikor Jakarta.

“Saya bingung, status tersangka sudah tidak ada. Tapi saya jadi terdakwa kenapa bisa loncat-loncat begini. Ini aneh,” jelasnya.

Kasus yang menimpa Edward berawal ketika Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan dana pensiun PT Pertamina (Persero) senilai Rp1,4 triliun di PT Sugih Energy Tbk (SUGI).

Penetapan status tersangka Edward tersebut berdasarkan surat perintah Penyidikan Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Nomor: Print-93/F.2/Fd.1/10/2017 tanggal 27 Oktober 2017.

Kejagung menyangka Edward Sky Soeryadjaya melakukan perbuatan melawan hukum itu secara bersama-sama sehingga merugikan keuangan negara sejumlah Rp 599 milyar.

Kejagung menyangka Edward melanggar Pasal 2 Ayat (1), Pasal 3, Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)