Monday, 21 May 2018

3 Simpang di Jalan Mampang Prapatan Diuji Coba Ditutup

3 Simpang di Jalan Mampang Prapatan Diuji Coba Ditutup

Jakarta, Swamedium.com — Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan melakukan penataan di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dengan menutup tiga persimpangan di Jalan Mampang Prapatan. Penutupan simpang Jalan Mampang Prapatan diuji coba mulai Jumat (18/5) hari ini.

“Uji coba penutupan simpang Jalan Mampang Prapatan Raya akan dilaksanakan pada Jumat, 18 Mei, besok mulai pukul 22.00 WIB secara bertahap,” kata Kasudinhub Jaksel Christianto dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (17/5).

Christianto mengatakan rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan berkaitan dengan tahapan pembangunan simpang susun Antasari. Selain itu, penutupan tiga simpang di Jalan Mampang Prapatan itu juga untuk memaksimalkan arus lalu lintas di underpass Mampang Prapatan.

“Simpang underpass Mampang itu kan arus dari Kuningan itu deras, begitu lampu merah macet, makanya ditutup,” katanya.

Ia belum memastikan berapa lama uji coba penutupan di tiga simpang itu dilakukan. “Kalau hasilnya efektif ya kita teruskan,” imbuhnya.

Ada tiga rute di simpang Jalan Mampang Prapatan yang akan ditutup. Berikut ini rekayasanya:

1. Penutupan di simpang Jalan Mampang Prapatan Raya-Jalan Mampang Prapatan 7-Jalan Mampang Prapatan 8:

– Lalu lintas dari arah utara menuju barat yang semula belok kanan menuju Jalan Mampang Prapatan 7 dialihkan berputar di putaran depan Garansindo.
– Lalu lintas dari arah timur menuju barat dan utara yang semula belok kanan menuju Kuningan dan lurus menuju Jalan Mampang Prapatan 7 dialihkan belok kiri berputar di putaran depan Garansindo.
– Lalu lintas dari arah barat menuju selatan yang semula belok kanan menuju Ragunan dialihkan belok kiri berputar di atas putaran lintas bawah Mampang.

2. Penutupan di simpang Jalan Mampang Prapatan Raya-Jalan Duren Tiga Raya-Jalan Kemang Utara 9:

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)