Tuesday, 18 September 2018

Masih Ada 40% Tiket Mudik Gratis Pelni yang Tersisa

Masih Ada 40% Tiket Mudik Gratis Pelni yang Tersisa

Foto: PT Pelindo III dan IV Sediakan Bus Gratis untuk Mudik 2017 (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Pemerintah lewat Kementerian BUMN berupaya keras untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas saat mudik Lebaran tahun ini. Caranya adalah dengan memaksimalkan program mudik gratis dengan angkutan kereta api, pesawat terbang dan kapal laut.

Kementerian BUMN menyediakan sekitar 23.908 tempat duduk untuk program mudik gratis tahun ini.

“Pelni bersinergi dengan 23 BUMN akan memberangkatkan Mudik Bareng BUMN 2018 dengan menyediakan tiket ke berbagai jurusan,” ungkap Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni (Persero) O.M Sodikin saat ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (17/5).

Pelni sendiri menyediakan 1.000 tempat duduk gratis bagi para pemudik dari Jakarta ke berbagai tujuan seperti Surabaya, Semarang, Batam, Belawan, dan Makassar. Dari jumlah tempat duduk yang disediakan, masih tersisa sekitar 40%.

“Banyak sekali masyarakat yang antusias dengan program ini. Sampai saat ini kami menyediakan kapal Pelni khusus untuk mudik gratis itu KM Dobonsolo ditambah juga kapal perintis,” timpal Direktur Operasional Pelni Muhammad Tukul Harsono.

Selain penumpang, Pelni juga menyediakan program mudik gratis bagi angkutan sepeda motor dari Jakarta ke Semarang mulai dari tanggal 9 hingga 22 Juni mendatang. Pendaftaran mudik gratis sepeda motor telah dibuka sejak 23 Maret dan akan berakhir 2 Juni 2018. Pemudik sepeda motor dapat mendaftar melalui aplikasi, selanjutnya akan diverifikasi dan menunggu kepastian keberangkat.

Sedangkan bagi para calon pemudik, Pelni masih membuka penjualan tiket ke berbagai tujuan secara online di beberapa channel yang bekerja sama seperti Alfamart, Indomaret, Fastpay, Darma Wisata, MMBC, dan lainnya. (*/ls)

Sumber: Kumparan

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)