Wednesday, 21 November 2018

Sandiaga: Pemprov tengah matangkan rencana pelepasan saham bir

Sandiaga: Pemprov tengah matangkan rencana pelepasan saham bir

Mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno sedang mengatur jadwal pertemuan dengan Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistyo. Keduanya akan membicarakan rencana pelepasan saham perusahaan bir milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, yakni PT Delta Djakarta.

Menurut Sandiaga, Pemprov siap berkoordinasi dengan BEI untuk memetakan langkah-langkah pelepasan saham perusahaan tersebut.

“Kami lagi mengatur jadwal. Beliau mintanya minggu ini. Mudah-mudahan bisa diatur pertemuan,” kata Sandiaga di Jakarta, Selasa (22/5).

Selain BEI, ada lembaga-lembaga lain yang juga akan berkoordinasi dengan Pemprov. Salah satu yang dianggap berkompetensi dalam pengambilan keputusan tersebut adalah Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sandiaga mengaku akan mengatur pertemuan dengab OJK dan lembaga-lembaga lain setelah bertemu Dirut BEI.

Sejumlah langkah lain juga disiapkan oleh Pemprov DKI untuk mematangkah pelepasan saham tersebut. Politikus Partai Gerindra itu mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Surat itu dikirim pekan lalu dan ditandatangani oleh Gubernur Anies Rasyid Baswedan.

Pemprov juga akan menyertakan hasil kajian dari beberapa konsultan internal dan eksternal. Hingga saat ini Pemprov belum merekrut konsultan yang dimaksud. Namun data-data yang diperlukan telah berhasil dikumpulkan. Sandiaga mengatakan akan menunjuk penasehat keuangan setelah proses pelepasan saham dimulai. Saat ini pihaknya sedang menunggu persetujuan dari lembaga tersebut.

Kelengkapan lain yang disiapkan yaitu Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP). Sandiaga juga berencana merangkul Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk meloloskan rencana pelepasan saham tersebut. “Semua kelengkapan kami harus pastikan,” ujar mantan pengusaha ini.

Sandiaga meyakini pelepasan saham ini sejak awal telah dilakukan dengan penuh kehati-hatian. Ia menilai Pemprov DKI telah melalui prosedur yang sesuai dan tata kelola yang baik. Langkah-langkah yang diambil juga dianggap penuh transparansi. Ia menambahkan ada dua undang-undang yang akan dipatuhi oleh Pemprov yaitu Undang-undang Pasar Modal dan Undang-undang Perseroan Terbatas (UU PT).

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)