Thursday, 21 June 2018

Viral, Kabar Kader Meninggal karena Dipukuli Polisi, HMI Medan: Hoax!

Viral, Kabar Kader Meninggal karena Dipukuli Polisi, HMI Medan: Hoax!

Foto: Ilustrasi hoax. (ust)

Medan, Swamedium.com — Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Medan, Hendra Hidayat mengklarifikasi kabar yang menyebutkan salah satu kadernya, Jefri Bule Siregar meninggal dunia akibat dipukuli polisi dalam aksi 20 tahun reformasi, Senin (21/5) lalu.

Hendra mengatakan bahwa benar Jefri Bule Siregar adalah kader HMI Medan yang meninggal dunia di Medan lantaran sakit, namun bukan karena dipukuli polisi.

“Bahwa benar kader HMI bernama Jefri Bule Siregar telah berpulang ke Rahmatullah . Kader asal Medan. Meninggal karena sakit, bukan karena ikut aksi apalagi dipukuli polisi,” kata Hendra melalui keterangan tertulisnya, Jumat (25/5).

Untuk itu, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan kabar hoax tersebut.

“Mohon untuk tidak ikut-ikutan menyebarkan informasi yang tidak benar tersebut,” lanjutnya.

Hendra juga mempertanyakan motif dari pembuat kabar hoax tersebut. Dia menyebut, mereka memiliki tujuan yang tidak baik terhadap perjuagan HMI.

“Entah apa motif si penyebar info tersebut, yang pasti punya tujuan yang tidak baik dengan memelintir info dan berita hoaks tersebut,” katanya.

Terakhir, Hendra mewakili HMI Medan meminta kepada seluruh kader dan alumni HMI dan masyarakat untuk memahami kondisi ini dan juga meminta mendoakan almarhum.

“Kepada almarhum, semoga di ampuni dosa-dosa dan diterima seluruh amal ibadahnya. Amien,” pungkasnya. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)