Tuesday, 19 February 2019

LAZ Mitra Ummat Madani Gelar Babayo untuk 200 Anak Yatim dan Dhuafa

LAZ Mitra Ummat Madani Gelar Babayo untuk 200 Anak Yatim dan Dhuafa

Padang, Swamedium.com – Berbagi kegembiraan menyambut hari raya Idul Fitri yang akan segera tiba, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Mitra Ummat Madani Padang kembali menggelar acara BABAYO atau Balanjo Baju Rayo 2018. Sebanyak 200 anak yatim dan dhuafa dari berbagai kelurahan di Kota Padang mendapatkan kesempatan menjadi dalam acara yang digelar di Ramayana Plaza Andalas Padang, Ahad (10/6).

Direktur LAZ Mitra Ummat Madani Padang, Elfiyon Julinit mengatakan, acara ini termasuk paling ditunggu –tunggu oleh anak- anak yatim dan dhuafa. Jauh hari sebelum acara ini digelar, sejumlah orang tua kurang mampu sudah menanyakan kapan lagi anak mereka dapat kesempatan balanjo baju rayo. Dalam acara ini setiap anak yang berusia di bawah 15 tahun diberi kesempatan memilih sendiri pakaian lebaran yang diidamkannya.

Elfiyon mengungkapkan, jumlah peserta tahun ini meningkat dari 150 menjadi 200 anak dan mereka sebagian besar dicari oleh tim MUM seperti anak keluarga pemulung, disabilitas, yatim piatu dirumah janda atau non panti asuhan, penjaga masjid, tukang parkir, sakit kronis sampai pembantu rumah tangga dan lainnya. Sebab acara ini bagi mereka sangat memiliki arti di tengah keterbatasan ekonomi saat ini.

“Untuk tahun ini melalui BABAYO alhamdulillah kita dapat mengajak 200 anak yatim dan dhuafa bergembira. Mudah – mudahan lebaran nanti mereka dapat bergembira sebagaimana anak lainnya yang punya orang tua,” kata Elfiyon.

Pada kesempatan itu turut hadir dan sekaligus membuka acara Ummi Hj. Harneli Bahar , perwakilan dari donatur Dekan FKG Universitas Baiturrahmah Padang drg. Utmi Arma, Pembina dan Kepala Sekolah TKIT Ar Rayhan, Manager Ramayana Plaza Andalas Padang Alex Sandy dan lainnya.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)