Thursday, 21 June 2018

Lepas Jabatan Gubernur, Aher Resmikan Lima Masjid

Lepas Jabatan Gubernur, Aher Resmikan Lima Masjid

Foto: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (Ariesmen/swamedium)

Bandung, Swamedium.com — Ahmad Heryawan melepas jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat. Di akhir kepemimpinannya, Aher sapaannya meresmikan lima masjid.

Lima masjid yang telah diresmikan yaitu Masjid Al Jabbar Cikembar Kabupaten Sukabumi, Masjid Al Jabbar Plumbon Kabupaten Cirebon, Masjid Al Jabbar Kalipucang Kabupaten Pangandaran, Masjid Al Muttaqien Gedung Sate Bandung dan Masjid Al Jabbar Rancabuaya Kabupaten Garut. Peresmian ditandai penandatanganan prasasti secara simbolis di Masjid Al-Muttaqien kompleks Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (12/6) malam.

Aher mengatakan selama ini terinspirasi oleh Gubernur Jabar terdahulu R. Nuriana dalam membangun masjid-masjid. Dia mengaku tak mau kalah untuk juga membangun masjid.

“Suatu saat saya bertemu dengan beliau, saya katakan waktu itu bahwa saya tidak mau kalah dengan Bapak untuk membangun masjid,” ujar Aher seperti dikutip dalam keterangan resminya, Rabu (13/6).

Aher menuturkan arti pentingnya masjid di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, dengan kehadiran masjid, bisa menjadi pengingat bagi masyarakat untuk meninaikan salat sebagaimana merupakan tiang agama bagi umat muslim.

“Supaya tidak ada alasan bagi manusia untuk tidak menunaikan ibadah salat,” ungkapnya.

Aher menuturkan awalnya ada 20 masjid yang hendak dibangun. Namun terjadi hambatan hingga akhirnya baru 11 masjid yang di antaranya telah selesai dan masih dalam proses pembangunan.

“Jadi baru 11 masjid yang telah selesai dan masih dalam proses pembangunan,” katanya.

Adapun masjid yang masih dalam proses antara lain Masjid Al Jabbar Cibinong Kabupaten Cibinong, Masjid Al Jabbar Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, Masjid Al Jabbar Cipeuyeum Kabupaten Cianjur, Masjid Al Jabbar Cimangkok Kabupaten Sukabumi, Masjid Al Jabbar Gedebage Kota Bandung dan Masjid Al Jabbar Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)