Monday, 10 December 2018

Presiden PKS Ungkap Pesan HRS soal Koalisi Pilpres 2019

Presiden PKS Ungkap Pesan HRS soal Koalisi Pilpres 2019

Foto: Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohammad Sohibul Iman. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Dalam pertemuan antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama), Presiden PKS Sohibul Iman mengungkapkan pesan Habib Rizieq Shihab terkait Pemilihan Presiden khususnya soal koalisi.

“Pesan Habib Rizieq yang paling utama adalah kebersamaan partai-partai yang disebutkan tadi. Termasuk calonnya siapa, GNPF maupun Habib serahkan kepada mekanisme partai. Silakan partai ini untuk diskusikan,” ujar Sohibul Iman di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/7).

Adapun pertemuan GNPF Ulama dengan PKS ini merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan Habib Rizieq, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Assegaf, Amien Rais, dan Prabowo di Mekkah beberapa waktu lalu.

Sementara Ketua GNPF Ulama, Ustadz Yusuf Marta memastikan pihaknya akan menyerahkan seutuhnya siapa calon presiden dan wakil presiden kepada koalisi partai dan tidak akan mengintervensi lebih jauh. Meski demikian, GNPF tetap akan memberi dukungan sebagaimana pesan Habib Rizieq.

“Kita jalankan yang kita sampaikan adalah pesan HRS, memberikan ruang sebesar-besarnya bagi partai, karena partai memiliki satu dinamika dan tingkat lobi dan lain-lain kita berikan kebebasan dan mendukung,” tutur Ustadz Yusuf.

Sohibul pun mengapresiasi dukungan yang diberikan GNPF Ulama dan merasa bersyukur atas sikap GNPF Ulama itu.

“Saya kira bagus, ada kesepahaman bahwa dari pihak ormas GNPF itu juga menghargai tentang dinamika yang ada di partai. Di sisi lain kami dari partai juga apresiasi dan terima masukan dari GNPF ini saya kira ini sebuah hubungan yang sangat positif,” ujarnya.

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)