Saturday, 22 September 2018

Fakta Menarik Semifinal Piala Dunia; Prancis Vs Belgia

Fakta Menarik Semifinal Piala Dunia; Prancis Vs Belgia

Saint-Petersburg, Swamedium.com — Prancis akan bentrok Belgia di Saint-Petersburg Stadium, Selasa (10/7), pada babak semifinal Piala Dunia 2018.

Les Bleus, julukan Prancis, lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0. Adapun Belgia menyingkirkan Brasil, setelah menang 2-1.

Menilik pertemuan kedua tim, Prancis melawan Belgia nanti akan menjadi pertarungan kedua kubu untuk kali ke-74 di semua kompetisi.

Dari pertemuan sebelumnya, Belgia sukses menang 30 kali, sedangkan Prancis hanya mengemas 24 kemenangan.

Berikut fakta menarik Prancis vs Belgia:

1. Ini akan menjadi semifinal Piala Dunia keenam untuk Prancis. Les Blues tercatat baru dua kali meraih kemenangan di babak ini, yakni pada 1998 dan 2006.

2. Tidak termasuk dalam adu penalti, Prancis hanya menelan satu kekalahan dari 13 pertandingan di fase gugur mereka di Piala Dunia. Les Blues mencatatkan 10 kemenangan dan dua hasil imbang.

3. Antoine Griezmann sudah mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan terakhirnya dalam event besar, baik itu di Piala Dunia atau Piala Eropa.

4. Dalam tiga pertemuan terakhir di event besar, Prancis selalu mengalahkan Belgia, dua di antaranya di ajang Piala Dunia.

5. Belgia tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhir. Mereka mencatatkan 19 kemenangan dan lima hasil imbang.

6. Di Piala Dunia 2018, ada sembilan pemain Belgia yang sudah mencetak gol (tidak termasuk gol bunuh diri). Mereka hanya kalah dari Italia (2006) dan Prancis (1982) yang mencatatkan 10 pemain berbeda mampu mencetak gol di Piala Dunia.

7. Romelu Lukaku terlibat dalam 20 gol Belgia dalam 13 pertandingan. Dia mencetak 17 gol dan menyumbang tiga assist.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)