Friday, 20 July 2018

Rayakan Kemerdekaan Indonesia di TMP Yuk

Rayakan Kemerdekaan Indonesia di TMP Yuk

Jakarta, Swamedium.com – Jelang Hati Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2018 mendatang seluruh warga Indonesia diajak untuk melakukan wisata sejarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional yang terletak di Kalibata Jakarta Selatan.

“Kami berharap dan sangat berharap bukan hanya Kementerian Sosial dan Garnisun saja yang berkecimpung di Taman Makam Pahlawan Nasional, kami juga berharap dari sektor lain yang ingin membantu berpartisipasi atau membantu kita dalam mensukseskan Taman Makam Pahlawan Nasional sebagai wisata sejarah, kami siap membantu.” Ucap Dedi Prasetyo Kasi TMPN Utama (Kemensos).

“Saya rasa banyak sebetulnya yang harus kita kembangkan untuk kedepannya lebih bagus karena TMPN ini kan Taman Makam Pahlawan nasional utama, kita bukan hanya skup Nasional tapi sudah menjalar ke skup Dunia, Sejarahwan pun bukan hanya dari lokal yang datang, namun dari luar negeri pun sudah banyak yang datang ke sini.” Jelas Dedi Prasetyo.

“Saya harap dari media juga LSM dapat bekerjasama dengan baik untuk memajukan TMPN ini.” Tambah Dedi Prasetyo.

“Kami tidak melarang untuk siapapun yang ingin berkunjung, Mau datang pagi, siang, atau malam silahkan, karena banyak warga yang datang ke sini untuk ziarah ataupun mengenang jasa para pahlawan, warga sampai ada yang membawa tumpeng dan kita menyiapkan tiker dan bangku.” Papar Dedi Prasetyo.

“Kita memang bebaskan untuk warga masyarakat semua, tapi kita memang ada proses seperti izin kepada petugas yang berjaga atau terkait, takutnya dipublikasikan hanya untuk mendapatkan uang, dan kita tidak mau TMPN dimanfaatkan untuk mencari uang, saya tidak mau di sini seperti itu,” tambahnya..

“Di sini tidak ada pungutan apapun ataupun Biaya apapun tidak ada, karena jelas sudah dilarang juga oleh pemerintah untuk memungut biaya seperakpun, sekarang pun saya berharap dari Dinas pihak lingkungan hidup karena kita perihatin dan ini adalah keperluan negara,” Tegasnya.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)