Wednesday, 14 November 2018

Sejumlah Tokoh dan Ulama Hadiri Silaturahim Idul Fitri Dewan Dakwah

Sejumlah Tokoh dan Ulama Hadiri Silaturahim Idul Fitri Dewan Dakwah

Jakarta, Swamedium.com – Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia menyelenggarakan silaturahmi pasca Idul Fitri bertempat di aula Gedung Dakwah, Kramat Raya Jakarta Pusat, Sabtu (14/7). Acara ini dimaksudkan menghimpun umat untuk bersatu dalam mewujudkan NKRI Jaya. Narasi ini tertuang dalam visi acara, yaitu “ummat bersatu, NKRI Jaya”

Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia juga turut mengundang tokoh-tokoh politik yang dikenal cukup dekat dengan umat islam. Yusril ihza Mahendra, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, juga Amien Rais direncanakan untuk hadir memberikan pandangan tentang politik dan dunia Islam.

Ratusan umat islam di Jakarta masih terus berdatangan menuju lokasi Haflah. Antusiasme umat diakibatkan dihadirkannya banyak sekali tokoh bangsa yang cukup populer.

Seperti diketahui, Indonesia akan memasuki musim pertarungan politik yang cukup panas pada 2019. Maka Dewan Dakwah merasa perlu memberikan ruang bagi para tokoh politik untuk memberikan pandangan.

M. Sidiq sebagai ketua umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia mengingatkan agar penyampaian pandangan politik tidak dinarasikan secara vulgar.

“Dewan Da’wah harus mampu memberikan pemahaman politik tanpa menggunakan cara yang vulgar, kita tidak memberikan statement langsung seperti itu. Tapi kita undang tokoh-tokoh politik untuk bersilaturahmi dan bermusyawarah,” ujar Sidiq saat ditemui insan media. (*/ls)

Sumber: Sabili.co

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)