Friday, 16 November 2018

Liburan ke Osaka, Ini Lima Tempat yang Wajib Dikunjungi

Liburan ke Osaka, Ini Lima Tempat yang Wajib Dikunjungi

Jakarta, Swamedium.com – Osaka menjadi salah sati destinasi liburan favorit jika ada hendak berlibur ke Jepang. Berlokasi di delta Sungai Yodo, Osaka memiliki jaringan saluran air dan kanal yang dilewati oeh lebih dari seribu jembatan, sehingga kerap dijuluki sebagai “Venesia dari Timur”. Meskipun asal-usul Osaka berasal dari masa awal mitologi Kekaisaran Jepang, saat ini kota tersebut tidak diragukan lagi sebagai salah satu yang paling modern di Jepang.

Kota ini juga menyandang status sebagai bagian dari kota berkelas dunia, yang salah satunya ditandai dengan kehadiran beragam lembaga budaya progresif, mulai dari museum dan galeri seni hingga tempat hiburan, teater, dan pertunjukan musik ultra modern.

Anda dapat mengunjungi Osaka dengan menggunakan maskapai penerbangan All Nippon Airways, atau yang biasa dikenal dengan singkatan ANA. Terdapat beberapa penerbangan langsung ke Osaka dari Jakarta setiap minggunya, yang memakan waktu sekitar tujuh jam.

Berikut adalah lima atraksi utama yang luar biasa seru, yang akan menyambut Anda ketika berkunjung ke Osaka.

  1. Taman Istana Osaka

Taman luas yang terletak di dekat pusat Osaka ini memiliki sebuah bangungan yang disebut sebagai “kastil Jepang”, atau “tenshu” dan  “tenshu-kaku” dalam bahasa setempat. Bangunan serupa kastil itu tidak digunakan sebagai tempat tinggal, melainkan untuk ajang pamer kekuasaan di era kekasairan kuno Jepang.

Area yang sekarang digunakan sebagai taman juga pernah menjadi bagian dari kastil Osaka. Banyak kastil dipulihkan setelah Perang Dunia II, tetapi masih ada beberapa bangunan bersejarah berhasil bertahan dengan konstruksi aslinya.

Tenshu, kastil utama,  memiliki delapan lantai yang memamerkan mural tentang rincian kehidupan di era pemerintahan  Hideyoshi Toyotomi, salah seorang pemimpin besar Osaka di masa lampai. Biaya masuk ke obyek wisata ini adalah 600 yen, dan buka jam 9 pagi hngga jam 5 sore. Jangan lupa, bahwa pemandangan kota Osaka dari observatorium di lantai paling atas sangat menarik untuk dilihat!

  1. Kaiyukan

Di antara banyak akuarium di Jepang, salah satu yang terbesar dalam ukuran adalah “Kaiyukan”. Akuariumnya masih cukup besar dibandingkan dengan akuarium lain di dunia, jadi Anda membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melihat semuanya dengan sempurna.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)