Tuesday, 11 December 2018

Ukuran Baju Capres dan Cawapres

Ukuran Baju Capres dan Cawapres

Oleh: Ruslan Ismail Mage*

Jakarta, Swamedium.com — Satu minggu terakhir ini sepertinya menjadi hari-hari yang menentukan masa depan bangsa Indonesia. Betapa tidak! Kalau sesuai dengan regulasi KPU, hari Jumat besok (10/8) adalah hari terakhir pendaftaran pasangan Capres-Cawapres menuju Pemilu 2019. Namun kedua Capres yang pasti maju Jokowi dan Prabowo belum mendaftar karena menunggu penetapan Cawapres masing-masing.

Dari sini bisa memberi pesan begitu alotnya penentuan Cawapres di kedua kubu. Hal ini membuktikan pemilihan presiden 2019 sangat ditentukan pemenangnya oleh kecakapan Capres memilih Cawapresnya. Salah memilih Cawapres alamat siap masuk kotak kosong.

Penentuan Cawapres di kubu patahana tidak terlalu rumit, karena siapa pun dipilih Jokowi akan diaminkan oleh partai koalisi yang selama ini sudah merasakan enaknya bergabung di pemerintahan. Sementara di kubu penantang penentuan Cawapres yang mendampingi Prabowo super alot dan rumit dengan minimal dua alasan.

Pertama, tidak dipungkiri setiap partai pendukung masing-masing mengusulkan kader terbaiknya menjadi Cawapres Prabowo yang berakibat kencangnya tarik menarik kepentingan antar partai pendukung. Kalau salah menariknya dipastikan tali pengikat kebersamaan koalisi bisa putus yang berakibat semakin mempermulus jalannya patahana bertahta kedua kalinya.

Kedua, ljtima ulama yang sudah merekomendir dua nama (Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad) yang akan menjadi Cawapres Prabowo nampaknya akan diabaikan dengan munculnya opsi dua nama lagi Cawapres Prabowo (AHY dan Sandiaga Uno) di detik-detik terakhir pendaftaran.

Dari beberapa nama mengemuka yang diharapkan menjadi Cawapres Prabowo, semestinya memahami ukuran bajunya masing-masing sebelum bersedia menjadi Cawapres. Kalau ukuran bajunya S tidak usah maju menjadi Cawapres karena pertarungan Capres itu memerlukan ukuran baju dobel XXL.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)