Tuesday, 16 October 2018

Sandiaga Mengundurkan Diri

Sandiaga Mengundurkan Diri

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno telah menandatangani surat pengunduran dirinya Jumat (10/8) pagi. Surat itu langsung diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Penyerahan surat pengunduran itu diserahkan Sandi ke Anies di ruang kerja Gubernur. Sebelumnya, Sandi membacakan isi surat tersebut. Setelah selesai membaca, Sandi memberikan surat ke Anies, dan mempersilahkan awak media untuk memotret surat itu.

Kendati telah mengundurkan diri, ia berkomitmen untuk tetap menghadiri beberapa agenda Pemprov DKI. Menurut jadwal, Sandiaga diagendakan menghadiri Pameran Flora dan Fauna (Flona) Jakarta 2018 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Acara itu dilanjutkan dengan Rapat Checking Ketuntasan Dukungan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Ruang Pola Bappeda, Gedung Blok G Balai Kota. Terakhir, ia dijadwalkan menerima FKDM Provinsi DKI Jakarta di Ruang Rapat Wagub.

“Saya punya komitmen yaitu tadi membuka flona di Lapangan Banteng. Mungkin saya agak terlambat untuk pamit. Trus ada satu rapat Asian Games. Ini mungkin rapat terakhir yang saya hanya pamit saja juga,” kata dia.

Setelah dua agenda tersebut, ia mengaku akan pergi ke Rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.00 WIB. Dari sana, ia akan beranjak ke Masjid Istiqlal untuk menunaikan salat Jumat bersama Ketum sekaligus Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Setelah itu, dirinya akan menuju ke KPU untuk meresmikan diri menjadi cawapres dalam Pilpres 2019.

“Ke Kartanegara sekitar jam 10.00 WIB, berangkat jam 11.00 WIB,” ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan sosok Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik sebagai calon wakil presiden di Pemilu Presiden 2019. Dukungan bagi pasangan Prabowo-Sandiaga Uno diberikan oleh tiga partai politik yakni Partai Gerindra, PAN, dan PKS.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)